Unduh Aplikasi

Enam Kabupaten/Kota Diimbau Waspada Angin Kencang

Enam Kabupaten/Kota Diimbau Waspada Angin Kencang
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE - Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Malikussaleh Aceh Utara mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di enam kabupaten dan kota agar mewaspadai hujan deras disertai angin kencang yang melanda daerah tersebut, Sabtu (4/5).

Keenam kabupaten dan kota tersebut yakni, Bireuen, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bener Meriah, Aceh Timur dan Kota Langsa.

Prakirawan BMKG Malikussaleh, Kharendra Muiz mengatakan, hal tersebut terjadi akibat kondisi atmosfer yang tidak stabil karena munculnya sirkulasi tertutup (Eddy) di barat Aceh ditambah kelembaban udara lapisan atas yang cukup tinggi menyebabkan pertumbuhan awan-awan penghujan (konvektif) di wilayah Bireuen, Aceh Utara, dan Lhokseumawe.

“Potensi hujan yang dapat disertai petir serta angin kencang di wilayah Bireun, Aceh Utara, Lhokseumawe, Dan Bener Meriah juga dapat meluas ke wilayah Langsa Dan Aceh Timur,” kata Muiz kepada AJNN.

Sambungnya lagi, kondisi ini diperkirakan akan terus berlangsung hingga pukul 22.30 WIB. Oleh karena itu, Muiz mengimbau kepada masyarakat supaya tetap waspada dan hati-hati ketika berada di jalan raya, di bawah pohon ataupun di luar rumah.

“Tetap terus waspada dan berhati-hati ketika beraktifitas di luar rumah, baik itu kondisi jalan yang licin atau pohon-pohon kayu yang dikhawatirkan akan patah,” imbaunya.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...