Unduh Aplikasi

Enam Fraksi Serahkan Dokumen Interpelasi ke Pimpinan DPRA

Enam Fraksi Serahkan Dokumen Interpelasi ke Pimpinan DPRA
Inisiator hak interpelasi DPRA saat menyerahkan dokumen usulan ke pimpinan DPRA, Rabu, 9 September 2020. Foto: Ist

BANDA ACEH - Sebanyak enam fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) telah menyerahkan dokumen pengusulan hak interpelasi terhadap Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah kepada para pimpinan wakil rakyat itu.

Berkas tersebut diserahkan para inisiator penggunaan hak interpelasi yakni Iskandar Usman Al Farlaky, Irpannusir, Rizal Falevi Kirani dan Tarmizi, dan didampingi para anggota serta pimpinan fraksi lainnya.

Penyerahan dokumen interpelasi yang berlangsung di ruang Serbaguna DPRA itu diterima langsung oleh Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin, didampingi Wakil Ketua, Safaruddin, Rabu sore (9/9).

Adapun enam fraksi yang menyerahkan usulan interpelasi tersebut yakni mereka yang tergabung dalam Koalisi Aceh Bermartabat (KAB) antara lain fraksi Partai Aceh, Gerindra, PNA, PAN, PKS dan fraksi partai Golkar.

Salah seorang inisiator, Irpannusir mengatakan, penggunaan hak interpelasi ini sudah melebihi dari syarat persetujuan 20 persen anggota DPRA. Karena itu, pimpinan DPRA diharapkan secepat mungkin menetapkan agenda paripurna.

"Pimpinan, kawan-kawan sudah bersemangat agar interpelasi ini segera di paripurnakan. Apalagi syaratnya sudah terpenuhi," kata Irpannusir saat menyerahkan dokumen.

Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh inisiator interpelasi yang telah menyampaikan dokumen tersebut. Ia berjanji akan segera membuat rapat Banmus untuk menetapkan jadwal sidang paripurna.

"Segera kita laksanakan Banmus agar kita dapatkan jadwal sidang paripurna, sehingga menghasilkan keputusan DPRA atas usulan hak interpelasi yang telah diusulkan," ujarnya.

"Kita komitmen sebagaimana sumpah yang kami ucapkan, kami akan terus bersama dengan rakyat memperjuangkan kepentingan rakyat," tutup Dahlan.

Seperti diketahui, dokumen interpelasi tersebut sudah diteken sebanyak 55 orang dari total 81 anggota DPRA. Hanya tiga fraksi yang tidak sepakat dengan wacana interpelasi itu yakni Demokrat, PPP dan fraksi PKB-PDA.

Komentar

Loading...