Unduh Aplikasi

Empat Unit Toko di Timang Gajah Rusak Akibat Longsor

Empat Unit Toko di Timang Gajah Rusak Akibat Longsor
Kondisi toko yang tertimpa longsor. Foto: Fauzi Cut Syam/AJNN

BENER MERIAH - Longsor yang terjadi pada Rabu malam, (18/12) mengakibat 4 unit toko perabotan milik Cut Aisyah (50) warga Kampong Karang Jadi KM 77, Timang Gajah, Bener Meriah rusak dan sejumlah barang dagangan yang berada didalam toko berantakan.

Anak Cut Aisyah, Said (23) kepada AJNN mengatakan saat kejadian toko dalam kondisi kosong, karena mereka baru 10 menit keluar dari toko, sehingga tidak ada korban jiwa. Namun diperkirakan sejumlah barang rusak berat.

"Bagian belakang toko jebol, sebagian barang terdorong keluar, sehingga pintu depan rusak, saya dan orang tua kebetulan tidur di rumah saat kejadian, kalau kerugian belum bisa saya pastikan," ujar Said kepada AJNN, Kamis (19/12).

Saat ini polisi dari Polsek Timang Gajah sudah memasang garis pengaman (Police Line) untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Baca: Sempat Lumpuh akibat Longsor, Jalan Utama Bireuen-Bener Meriah Kembali Lancar

"Kami sudah pasang police line di bagian pintu depan toko, saat ini kami masih menunggu instruksi selanjutnya dari pihak terkait," ujar Ipda Selode Ilen Kapolsek Timang Gajah, melalui Brigadir Supiandi Babinkamtibmas setempat.

Sementara itu, Kabag Humas Bener Meriah, Wahidi kepada AJNN mengatakan upaya pembersihan lokasi sudah selesai dilakukan, termasuk beberapa toko yang terkena imbas dari kejadian tersebut.

"Pagi ini pihak Pemkab Bener Meriah melalui BPBD kembali melakukan pembersihan lanjutan sekaligus pendataan jumlah kerugian yang dialami masyarakat yang terdampak. Untuk penanganan lebih lanjut akan dikoordinasikan dengan stakeholder terkait," ujar Wahidi kepada AJNN.

Menurut Wahidi, bantuan yang akan diberikan berasal dari dinas sosial, bisa berupa sandang dan pangan. Sedangkan dari BPBD bantuannya bisa terkait perbaikan bangunan yang rusak.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...