Unduh Aplikasi

Empat Unit Ruko di Aceh Utara Ludes Terbakar

Empat Unit Ruko di Aceh Utara Ludes Terbakar
Puing puing kebakaran Ruko di Desa Meunasah Baro, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara . Foto: IST.

ACEH UTARA - Empat unit rumah toko (ruko) di Desa Meunasah Baro, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara ludes dilalap si jago merah. Diduga api yang menghanguskan kedai kopi tersebut keluar dari selang kompor tabung gas elpiji tiga kilogram.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, melalui Kapolsek Muara Batu, Ipda Herman Syahputra, mengatakan, adapun ruko yang terbakar itu yakni milik Junaidi (43) dua pintu dan Ilyas (50) dua pintu yang juga warga Desa Meunasah Drang.

“Jadi korbannya Ruko tersebut disewakan oleh Munawardi (21), saat datang bersama adiknya, kemudian mereka menyalakan kompor untuk memanaskan air dan kemudian membuka seluruh pintu ruko, sedangkan adiknya duduk di kursi paling pojok,” ujarnya, Rabu (13/1).

Setelah itu, kata Kapolsek, korban melihat api keluar dari selang kompor tabung gas elpiji 3 Kg tempat dipanaskan air. Kemudian mereka langsung berinisiatif untuk memadamkan api dengan menyiramkan air sebanyak tiga ember. Namun, tidak berhasil dipadamkan melainkan api semakin membesar.

“Api sudah semakin membesar dan menjalar ke tiga ruko lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun akibat peristiwa tersebut kerugian materi diperkirakan Rp 600 juta,” imbuhnya.

Komentar

Loading...