Unduh Aplikasi

Empat Titik Lokasi Kampanye Terbuka di Aceh Utara

Empat Titik Lokasi Kampanye Terbuka di Aceh Utara

ACEH UTARA- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara menetapkan empat titik lokasi pelaksanaan kampanye terbuka bagi pasangan calon (paslon) kepala daerah di kabupaten tersebut.

"Setelah berkoorsinasi dengan pemkab dan unsur Forkopimda lainnya. Kita sepakati kampanye terbuka bagi paslon akan dipusatkan di empat titik," ujar Ketua KIP Aceh Utara Jufri Sulaiman saat dikonfirmasi AJNN, Rabu, (2/11).

Jufri menjelaskan, keempat titik tersebut merepresentasikan masing-masing bagian wilayah di Aceh Utara.

"Penetapan lokasi kita ukur dari beberapa aspek, salah satunya faktor bagian wilayah. Keempat titik kampanye terbuka kita pusatkan di lapangan Jambo Aye, Lhoksukon, Syamtalira Bayu dan Dewantara" ungkapnya.

Selain itu, kata Jufri, pihaknya juga mengingatkan para paslon agar mematuhi aturan PKPU terkait pemasangan alat peraga kampanye.

"Ada titik lokasi yang dilarang pemasangan alat peraga, terutama di tempat-tempat layanan publik dan instansi pemerintahan. Hal tersebut sudah kita sampaikan untuk dipatuhi oleh paslon sesuai aturan PKPU," tambahnya.

Pihaknya juga menyarankan agar pemasangan segala jenis alat peraga kampanye antar posko pemenangan masing-masing paslon harus berjarak minimal 100 meter.

"Kita ambil langkah tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya gesekan antar tim pendukung paslon dan demi memastikan rasa kondusif bagi masyarakat," ujarnya.

Komentar

Loading...