Unduh Aplikasi

Empat Tiang Listrik di Aceh Utara Tumbang ke Atas Jalan

Empat Tiang Listrik di Aceh Utara Tumbang ke Atas Jalan
Foto: Ist

ACEH UTARA - Saat berkendaraan di jalan raya tentu harus berhati- hati dan waspada, bahaya selalu mengintai bukan hannya kecelakaan saja. Tentu tidak ada yang menyangka kalau tiang listrik pun sewaktu- waktu bisa tumbang dan mengancam jiwa pengguna jalan.

Empat tiang listrik di Gampong Paya Beurandang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara milik PT PLN (Persero) tumbang ke atas badan jalan, Rabu (6/5) sore.

Akibat tumbang tiang listrik ke atas badan jalan di lintasan nasional Medan- Banda Aceh itu, sejumlah antrian pengguna kendaraan tampak harus melaju dengan ekstra hati- hati dengan pengaturan dan pengawalan Polantas Aceh Utara.

Bukan itu saja, akibat tumbangnya tiang listrik sejumlah desa dalam kecamatan Lhoksukon dan sekitarnya padam total.

Nabawi, tokoh masyarakat setempat mengaku, tumbangnya tiang listrik itu disebabkan tanah longsor karena tergerus air hujan yang terus melanda kawasan tersebut.

"Sepertinya ada empat tiang yang tumbang. Itu disebabkan karena tanah yang terus tergerus air hujan secara lama hingga terjadi erosi," kata Nabawi, Kamis (7/5).

Menurutnya, akibat tumbangnya tiang listrik tersebut jalan sempat terjadi macet sehingga polisi dan warga harus berjaga- jaga dan memberlakukan buka tutup jalan bagi pengendara yang melintas.

Kanit Lantas Polres Aceh Utara mengatakan, meski sempat memakan waktu beberapa jam, namun proses pemindahan tiang tumbang berjalan sesuai harapan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, proses pemindahan tiang yang tumbang juga sudah dilakukan pihak PLN," pungkasnya.

Komentar

Loading...