Unduh Aplikasi

Empat pimpinan DPRA dilantik

Empat pimpinan DPRA dilantik
IMG 0048
BANDA ACEH - Ketua Pengadilan Tinggi Aceh, Chaidir melantik dan mengambil sumpah kepada empat pimpinan definitif DPRA, periode 2014-2019.  Pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan tersebut berlangsung pada rapat paripurna istimewa DPRA di Gedung DPRA, Selasa (23/12).

Pimpinan DPRA yang dilantik terdiri Ketua, Teungku Muharuddin dari Partai Aceh, Sulaiman Abda (Golkar) sebagai Wakil Ketua satu, Irwan Djohan sebagai wakil ketua dua dari Partai Nasdem, serta Dalimi dari Demokrat sebagai wakil ketua tiga.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menyatakan pelantikan ini berdasarkan pada keputusan Mendagri dan hasil musyawarah anggota DPRA dimana menyebutkan hanya empat nama pimpinan DPRA bukan lima nama seperti yang diusulkan oleh DPRA sebelumnya.

Selain itu, Zaini juga menyebutkan pimpinan lembaga dewan mempunyai peran dan tanggungjawab besar dalam penyelenggaraan pemerintah daerah dan pembangunan dimana DPRA memegang tiga peran fungsi penting yakni sebagai legislasi, anggaran dan pengawasan. 

"Setiap pimpinan harus bisa menerima resik atas kesalahan apapun yang terjadi, dan dapat bermitra dengan eksekutif dalam pembangunan," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRA Tgk.MMuharuddin mengatakan pengucapan sumpah janji pimpinan dewan merupakan pernyataan tekad untuk memperjuangkan aspirasi rakyat.  Dan pihaknya selaku pimpinan siap untuk menerima berbagai kritikan-kritikan dari semua unsur dalam hal pembangunan.

"Kita siap dikritik, untuk memajukan pembangunan di Aceh kami butuh dukungan dari berbagai pihak, dan akan bermitra dengan pemerintah Aceh dalam fungsi mengontrol, mengawas dan merumuskan RAPBA nantinya" ujarnya.

|THK

Komentar

Loading...