Unduh Aplikasi

Empat Pimpinan DPR Aceh Definitif Dikukuhkan

Empat Pimpinan DPR Aceh Definitif Dikukuhkan
Prosesi Pelantikan Pimpinan DPRA definitif oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh. Foto: Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Sebanyak empat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) resmi definitif setelah  dikukuhkan dalam rapat paripurna pengucapan sumpah, di gudang utama gedung wakil rakyat, Jum'at (15/11).

Pengucapan sumpah tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Djumali SH. Turut disaksikan Wali Nanggroe Aceh, Tgk Malik Mahmud Al Haytar, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, serta unsur Forkopimda lainnya.

Adapun yang dikukuhkan sebagai pimpinan DPRA periode 2019-2024 itu antara lain, Dahlan Jamaluddin selalu Ketua dari Partai Aceh, Wakil Ketua I, Dalimi unsur Partai Demokrat, Wakil Ketua II, Hendra Budian dari partai Golkar, dan Wakil Ketua III, Safaruddin mewakili Partai Gerindra.

Pengucapan sumpah ini dilaksanakan setelah turunnya surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dengan nomor 161.11/5480/2019 tentang pengangkatan pimpinan DPRA periode 2019-2024 definitif.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin mengatakan saat ini masih banyak yang harus dilakukan secara bersama untuk membangkitkan ekonomi rakyat, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di Aceh.

"Karena itu, Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) harus digunakan dengan baik dan tepat sasaran," kata Dahlan.

Dahlan juga mengajak semua pihak untuk mengejar ketertinggalan. Tetapi semua itu bisa diraih jika dilakukan secara bersama antara legislatif dengan eksekutif.

"Harus terus berpacu dari ketertinggalan, harus ada kekompakan dan kerjasama, baik kami anggota dewan maupun Pemerintah Aceh, ini bisa kita lakukan," tutur Dahlan.

Komentar

Loading...