Unduh Aplikasi

Empat Penghuni Rutan Kajhu yang Kabur Masuk DPO 

Empat Penghuni Rutan Kajhu yang Kabur Masuk DPO 
Rutan kelas II B Banda Aceh. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH -  Empat penghuni rumah tahanan negara (Rutan) Kajhu yang melarikan diri masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) petugas sipir. Mereka yang masuk dalam pencarian tersebut yakni Zuhri, Muliadi, Sulaiman dan Azmi Hanafiah. 

"Benar, ke empat warga binaan yang melarikan diri tersebut telah masuk DPO," kata Kepala Rutan kelas II B, Banda Aceh, Irhamuddin, Jumat (16/10). 

Ia menyebutkan saat ini petugas Rutan bersama pihak kepolisian masih terus mengejar empat warga binaan tersebut. 

"Kita bersama pihak kepolisian terus berkoordinasi untuk mencari keberadaan mereka," ujarnya. 

Ke empat penghuni rumah tahanan negara yang berhasil melarikan diri tersebut terdiri dari tiga tahanan dan satu orang narapidana yang telah di vonis 14 tahun penjara. Mereka terlibat dalam kasus narkoba.

Baca: Empat Warga Binaan Rutan Kajhu Kabur dengan Merusak Jeruji Besi dan Panjat Tembok

Tiga tahanan dan seorang narapidana tersebut kabur dengan cara merusak jeruji besi di Blok A kamar isolasi atau karantina. Mereka juga pernah mencoba melarikan diri di Rutan tersebut namun gagal. 

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasatresnarkoba AKP Raja Aminuddin Harahap menyebutkan pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait kaburnya tiga tahanan narkoba dan seorang narapidana tersebut. 

"Kita masih melakukan koordinasi dengan pihak Rutan untuk melakukan penyelidikan atas kaburnya empat penghuni Rutan ini. Apakah ada unsur kesengajaan atau tidak," ungkap AKP Raja Aminuddin Harahap.

Komentar

Loading...