Unduh Aplikasi

Empat Pembobol ATM di Bireuen Diringkus Polisi

Empat Pembobol ATM di Bireuen Diringkus Polisi
Kasat Reskrim Polres Bireuen (tengah) memperlihatkan empat pelaku pembobol ATM BNI di Bireuen. Foto : Ist

BIREUEN - Polisi Satuan Reserse Kriminal Polres Bireuen menangkap empat pembobol ATM BNI yang terletak di depan Hotel Purnama Raya Gampong Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan melalui Kasat Reskrim Iptu Dimmas Adhit Putranto kepada AJNN, Rabu (15/4) mengatakan, empat tersangka pembobol ATM BNI tersebut ditangkap berdasarkan laporan pihak bank.

Dikatakan Kasat Reskrim, empat tersangka itu ditangkap dalam waktu dua hari yaitu pada Sabtu 11 April dan Minggu 12 April 2020 di lokasi dan waktu berbeda.

Adapun empat tersangka itu yakni, SY (45) warga Desa Lae Sipora, Kecamatan Sengkohor, Aceh Singkil, HSP (33) warga Jalan Taut No 56 Kecamatan Medan Tembong, JE (36) warga Jalan Bunga Cempaka Pasar 3 Setiabudi, Kecamatan Medan Selayang dan LA (31) warga Tanjung Balai Asahan, Kecamatan Asahan Kisaran.

"Tiga tersangka ditangkap di wilayah hukum Polres Tapanuli Tengah dan satu tersangka diamankan di wilayah hukum Polres Subussalam," kata Kasat Reskrim.

Selain empat tersangka yang telah diamankan, kata Kasat Reskrim, ada lima orang lagi yang sedang diburu, mereka juga ikut terlibat dalam pembobolan ATM BNI di Bireuen.

Kasat Reskrim menjelaskan, kronologis penangkapan terhadap empat tersangka itu dilakukan bermula pada Jum'at 10 April 2020 team Satreskrim Polres Bireuen menuju ke Polres Subussalam untuk menjemput dan membawa satu orang tersangka yang sudah terlebih dahulu ditangkap dan diamankan di Polres Subussalan.

Selanjutnya pada Sabtu 11 April 2020 team melakukan pengembangan ke wilayah hukum Polres Tapanuli Tengah mencari keberadaan pelaku lain, dan pada Minggu 12 April 2020 sekira pukul 00.15 WIB team sat Reskrim Polres Bireuen tiba di Wilkum Polres Tapanuli Tengah.

Setelah berkoordinasi dengan Kapolres Tapanuli Tengah team Sat Reskrim Polres Bireuen melakukan pencarian dari keberadaan target, selanjutnya setelah mendapatkan posisi target team Sat Reskrim polres Bireuen di back up team Sat Reskrim Polres Tapanuli Tengah melakukan pemantauan terhadap beberapa orang yang sudah menjadi target.

"Selanjutnya sekira pukul 16.30 WIB team mencoba mendekati target yang diketahui ingin berangkat dengan menggunakan mobil Rush dan warna putih, setelah menyakini bahwa benar beberapa orang yang di pantau tersebut merupakan target, selanjutnya team langsung melakukan upaya paksa dan melakukan penangkapan terhadap tiga orang tersangka," tutur Kasat Reskrim.

Dari para tersangka itu, kata Kasat, team mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Rush, satu buah Hp vivo, satu buah hp kecil Nokia, tiga lembar kartu ATM BNI dan dua lembar ATM BRI, satu kartu tol, satu buah tang buaya, satu buah pahat mata tipis, satu buah besi lempengan, satu buah kawat untuk menarik uang yang tersangkut di ATM dan sejumlah barang lainnya.

Komentar

Loading...