Unduh Aplikasi

Empat Pelaku Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Banda Aceh Ditangkap

Empat Pelaku Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Banda Aceh Ditangkap
Barang bukti hasil pencurian diamankan. Foto: AJNN.Net/Tommy.

BANDA ACEH - Empat pelaku diduga melakukan pencurian rumah kosong ditangkap. Mereka ditangkap di dua lokasi berbeda. 

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto menyebutkan pelaku melakukan aksinya dengan cara mencongkel jendela rumah dan membengkokkan tralis besi mengunakan tang.

Keempat orang itu berinisial AK (29), AH (19), RS (23), dan IRI (21) sementara satu orang masuk daftar pencarian orang (DPO) Polisi. 

"Mereka masuk ke rumah dengan cara mencongkel jendela dan mengambil barang yang ada di dalam rumah," kata Trisno, Kamis (31/10).

Dalam bulan Oktober ini, kata Kapolresta, keempat pelaku telah melakukan pencurian di 10 rumah di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar.

"Sejumlah barang bukti yang disita dari penangkapan mereka yakni, enam unit laptop, kompor gas, emas, sejumlah televisi, jam tangan serta dua unit mobil yang digunakan pelaku untuk melakukan pencurian," sebut Trisno.

Penangkapan keempat pelaku ini, kata Kapolresta sempat terjadi kejar-kejaran dengan petugas, bahkan salah satu mobil sempat menerobos mobil petugas saat dihadang. 

"Mobil yang digunakan mobil rental, saat di kejar mereka menerobos mobil petugas saat menghadang mereka," katanya.

Dari pengakuan pelaku, uang hasil menjual barang curian digunakan untuk bermain judi online. Seluruh barang hasil pencurian diperkirakan bernilai Rp 160 juta.

"Seluruh barang bukti telah dijual mereka. Enam orang penadah juga telah diamankan," ujarnya.

Komentar

Loading...