Unduh Aplikasi

Empat Pelajar Yang Hilang di Hutan Ditemukan Selamat

Empat Pelajar Yang Hilang di Hutan Ditemukan Selamat
Empat pelajar dan satu warga yang dilaporkan hilang di dalam hutan ditemukan selamat. Foto: Ist

LANGSA - Tim gabungan terdiri dari Basarnas Pos SAR Langsa, Satgas SAR Aceh Timur, Rapi, TNI/Polri dibantu masyarakat berhasil menemukan empat pelajar yang hilang di hutan Aceh Timur saat mencari getah damar.

"Mereka ditemukan sekitar pukul 22.50 WIB, Jumat (22/2) malam, di Dusun Singa Mulo Gampong Rampah, Kecamatan Serba Jadi, Aceh Timur," kata Koordinator Pos SAR Langsa, Suhengki, Sabtu (23/2).

Menurut pengakuan salah seorang korban, kata Suhengki, mereka tidak pulang karena tersesat di hutan. Mereka pergi pada Kamis (21/2) pagi sekitar pukul 09.00 WIB mencari getah damar melalui rute lengkoh perbatasan Desa Rampah.

"Pada sorenya mereka hendak pulang, namun tidak menemukan jalan pulang. Karena tidak tahu jalan pulang, mereka terpaksa bermalam di sebuah pondok yang letaknya dekat alur sungai," kata Suhengki.

Baca: Cari Getah Damar ke Hutan, Empat Pelajar Aceh Timur Hilang

Setelah tidur di pondok tersebut, kata Suhengki, pagi mereka kembali berjalan kaki mencari jalan pulang dan hingga pukul 18.00 WIB, masih belum ditemui jalan keluar.

"Setelah pukul 18.00 WIB, mereka akhirnya tiba di Simpang Gayo. Mengetahui telah di Simpang gayo, salah seorang korban mengetahui daerah tersebut karena memiliki suadara. Akhirnya mereka memutuskan untuk ke rumah saudara salah satu korban di Dusun Singa Mulo," ujar Suhengki.

Setelah beristirahat di rumah tersebut, kata Suhengki, mereka dijemput tim gabungan pada pukul 23.50 WIB, untuk dibawa ke posko SAR Desa Rampah, yang jauhnya sekitar satu jam perjalanan, lalu baru dibawa pulang ke rumah mereka masing-masing.

Komentar

Loading...