Unduh Aplikasi

Empat PDP Covid-19 Asal Aceh Tamiang Dirujuk ke RSUDZA

Empat PDP Covid-19 Asal Aceh Tamiang Dirujuk ke RSUDZA
Ilustrasi rapid test. Foto: Net

ACEH TAMIANG - Sebanyak empat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) asal Kabupaten Aceh Tamiang, dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUZA), Banda Aceh, Jum'at (24/4).

Empat PDP tersebut merupakan santri di salah satu pasantren di Magetan, Provinsi Jawa Timur. Mereka baru saja pulang ke Aceh Tamiang beberapa waktu lalu.

Ke-empatnya dinyatakan sebagai PDP, setelah berdasarkan hasil rapid test menunjukkan indikasi positif. Pemeriksaan rapid test terhadap para santri itu dilakukan oleh tim dari Dinas Kesehatan Aceh Tamiang.

Baca : Ambulans Bawa PDP Corona Asal Aceh Tamiang Alami Kecelakaan

Empat pasien tersebut berdomisili di empat Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang, dua orang dari Kecamatan Rantau, satu orang dari Tamiang Hulu, satu orang lagi berasal dari Kecamatan Seruway.

Dengan dirujuk empat PDP hari ini, jumlah total PDP asal Aceh Tamiang yang telah dirujuk menjadi enam orang. Sebelumnya dua PDP telah di rujuk, satu ke RSUDZA Banda Aceh dan satu lagi ke Rumah Sakit Cut Meutia Aceh Utara.

"Empat PDP tersebut di rujuk ke RSUZA Banda Aceh pada pukul 12.30 WIB," kata Pj Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Dedy Syah.

Komentar

Loading...