Unduh Aplikasi

Empat Oknum TNI Yang Ditangkap akan Dites Darah

Empat Oknum TNI Yang Ditangkap akan Dites Darah
Perempuan yang ikut diamankan dalam pesta sabu di salah satu hotel berbintang di Banda Aceh. Foto: Ist

BANDA ACEH - Komandan Polisi Militer Kodam Iskandar Muda, Kolonel Cpm Zulkarnain mengatakan empat oknum TNI yang ditangkap akan menjalani pemeriksaan tes darah untuk pemeriksaan lebih mendalam apakah yang bersangkutan mengkosumsi narkoba atau tidak.

Hasil pemeriksaan urine di Rumah Sakit Kesdam dan Laboratorium milik Pemerintah Aceh ada yang positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

"Untuk memastikan lebih detail, darah empat oknum prajurit TNI akan dibawa ke Laboratorium Forensik Polri Cabang Sumatera Utara, sebagai pembanding," kata Kolonel Cpm Zulkarnain saat jumpa pers, Jumat (4/10).

Baca: Diduga Terlibat Pesta Sabu, Empat Oknum TNI Masih Ditahan Pomdam IM

Ia menyebutkan dari empat oknum TNI yang ditangkap, satu diantaranya berpangkat Letkol. Mereka ditangkap bersama enam warga sipil di dua kamar terpisah, lima diantaranya wanita.

"Oknum TNI berpangkat Letkol bertugas diluar Aceh. Kedatangan yang bersangkutan di Aceh dalam rangka memenuhi undangan pelantikan temannya sebagai anggota DPRA. Untuk enam warga sipil telah serahkan ke Ditresnarkoba Polda Aceh," ujar Kolonel Cpm Zulkarnain.

Penangkapan oknum TNI dan warga sipil ini atas informasi masyarakat adanya penyalahgunaan narkoba jenis sabu di kamar hotel.

"Saat di lakukan pengerebekan tidak ditemukan sabu, melainkan alat isap sabu," katanya.

Baca: Oknum Anggota Terlibat Narkoba, Kasdam IM: Pecat

Terkait penanganan oknum TNI berpangkat perwira menengah tersebut akan diproses hukum di Oditur Militer Tinggi atau Mahkamah Militer Tinggi di Medan, Sumatera Utara.

"Anggota TNI akan di proses sampai dengan sidang militer sampai ada kepastian hukum. Jika terbukti bersalah terlibat penyalahgunaan narkoba dipastikan dipecat, ini komitmen Kodam Iskandar Muda," ungkap Kolonel Cpm Zulkarnain.

Komentar

Loading...