Unduh Aplikasi

Empat Napi Rutan Lhoksukon Ditetapkan sebagai Dalang Kerusuhan

Empat Napi Rutan Lhoksukon Ditetapkan sebagai Dalang Kerusuhan
Jumpa pers di Mapolres Aceh Utara terkait dalang kerusuhan di Rutan Lhoksukon. Foto: AJNN.Net/Safrizal

ACEH UTARA - Polres Aceh Utara menetapkan empat nama narapidana yang diduga menjadi otak dalang kerusuhan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Lhoksukon, yang terjadi pada (16/6) lalu.

Kepala Bagian Operasi Polres Aceh Utara AKP Iswahyudi, yang didampingi= Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah, dalam konferensi pers di Mapolres Aceh Utara, Selasa (25/6) sore, menyebutkan, keempat narapidana itu berinisial SS, NS, BS dan RI.

Iswahyudi menjelaskan keempat dalang kerusuhan itu berhasil ditangkap kembali dalam pelariannya. Namun yang dihadirkan dalam konferensi pers hanya SS dan NS. Sedangkan dua lainnya BS, dan RI sudah dipindah ke Rutan Bener Meriah, Kabupaten Bener Meriah.

Baca: Pengakuan Dalang Kerusuhan Rutan Lhoksukon: Hati Saya Hancur Ditinggal Kawin

"Mereka berempat inilah dalang pemicu kerusuhan di Rutan Lhoksukon. SS dan NS sebagai dalang utama. Kabur massal itu dipicu cemburu Safrizal terhadap pacarnya yang berinisial Mardiah, sama- sama napi di rutan tersebut," jelasnya.

Safrizal sakit hati dan ingin keluar dari rutan agar tidak melihat lagi pacarnya Marliah yang menghianatinya. Dimana pacarnya itu kawin dengan lelaki lain. Sampai hari ini, sebanyak 39 diantaranya masih buron.

“Sisanya terus kami buru dan berharap mereka menyerahkan diri," pungkas Iswahyudi.

Komentar

Loading...