Unduh Aplikasi

Empat Kios di Aceh Barat Terbakar

Empat Kios di Aceh Barat Terbakar
12068730 484065421764850 6031672693756082552 o
MEULABOH - Empat unit kios berkontruksi papan yang berada di Jalan Sisinga Mangaraja, Gampong Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh ludes dilalap sijago merah, Kamis (1/10). Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 Wib.

Awy Woyla (23 Tahun) pemilik salah satu kios mengatakan, ia melihat api berawal dari balik atap dinding rumah sisi kiri daerah kamarnya yang menjalar dengan cepat membakar kios lainnya.

Saat melihat api, Ia sempat kaget karena api tersebut menjalar dengan cepat menuju kebagian depan kiosnya. Melihat keadaan itu, ia bersama adik-adik dan ibunya langsung keluar rumah.

"Api membakar triplek dan kayu yang ada didaerah pelapon hingga kedepan dan melalap kios lainnya," katanya

Awy menjelaskan, kios yang ditempati memiliki usaha menjual dan mengolah batu akik. Selain itu, kios tersebut dijadikan tempat tinggal bersama istri dan anaknya.

"Tidak ada barang yang tersisa yang dapat saya selamatkan, kios tersebut milik saya, Azhar dan ros, sedangkan satu lagi kiosnya kosong," ujar Awy

Sementara itu, Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, Budi Kasdar mengatakan, untuk kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta.

"Dugaan awal api berasal dari konsleting listrik," jelas Budi

|DARMANSYAH MUDA|

Komentar

Loading...