Unduh Aplikasi

Empat Kabupaten Kota Diimbau Waspada Angin Kencang

Empat Kabupaten Kota Diimbau Waspada Angin Kencang
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Malikussaleh Aceh Utara mengimbau kepada masyakat di empat kabupaten dan kota supaya mewaspadai angin kencang yang melandai kawasan tersebut, Selasa (30/4).

Prakirawan BMKG Malikussaleh, Arrijuddin mengatakan, empat kabupaten dan kota yang meliputi, Lhokseumawe, Aceh Utara, Bireuen, Bener Meriah supaya mewaspadai angin kencang dan hujan deras disertai petir yang diperkirakan melanda hingga malam hari.

“Jadi empat kabupaten dan kota itu berpotensi terjadi hujan deras yang di sertai petir juga angin kencang. Hal itu dapat meluas juga hingga ke Langsa dan Aceh Timur,” katanya.

Sambungnya, terpantau adanya severe tropical cyclone dengan nama "FANI" Di dekat wilayah Aceh, hal ini menyebabkan di wilayah itu erjadi belokan angin yang membuat awan penghujan terbentuk sehingga terjadi hujan.

Hujan ini semakin merata dikarenakan disisi lain MJO( madden julian oscillation) sudah masuk ke fase 4, dimana fase 4 ini adalah Indonesia bagian barat, MJO ini Salah satu faktor peningkat curah hujan

“Kondisi tersebut diperkirakan akan terus berlangsung hingga pukul 19.00 WIB. Oleh karena itu, kepada masyarakat yang beraktifitas di luar juga di rumah supaya terus waspada.

Masyarakat tetap waspada baik itu di jalan, rumah maupun di luar,” ungkapnya.

Sementara di Kota Lhokseumawe, hingga pukul 16.06 WIB masih dilanda hujan deras serta angin kencang.

Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...