Unduh Aplikasi

Empat Jam Tertimbun Runtuhan Bangunan, Bocah Ditemukan Selamat

Empat Jam Tertimbun Runtuhan Bangunan, Bocah Ditemukan Selamat

PIDIE JAYA – Seorang bocah ditemukan selamat setelah tertimbun runtuhan bangunan di Pasar Kota Meureudu akibat gempa bumi yang menguncang Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (7/12).

Informasi yang dihimpun AJNN, bocah yang belum diketahui indentitasnya tersebut dikeluarkan dari reruntuhan sekitar jam 09.30 WIB, setelah empat jam lebih melawan pengapnya di bawah timbunan bangunan yang roboh.

Kuat dugaan balita tersebut salah satu dari rombongan antar linto dari Padang, Sumatera Barat, yang sampai ke Pidie Jaya Selasa malam. Menurut penuturan dari warga yang berada di lokasi. Ada sekitar belasan orang yang menjadi korban tertimbun dari rombongan yang hendak mengantar linto baro besok (Kamis).

"Saya rasa balita itu rombongan keluarga intat linto," kata sumber tersebut sambil meminta namanya tidak dituliskan oleh AJNN.

Setelah dievakuasi, bocah yang diperkirakan berumur tiga tahun tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan. Namun, hingga berita ini diunggah, AJNN belum mengetahui di rumah sakit mana bayi tersebut dirawat.

Sebelumnya, gempa berkekuatan 6,4 skala richter di Pidie Jaya merenggut korban jiwa. Berikut ini adalah daftar para korban yang diperoleh dari posko di Dinas kesehatan Pidie Jaya. 43 korban lain, dari 92 korban jiwa, belum diketahui nama dan alamat mereka. Sedangkan korban yang terdata menderita luka berat sebanyak 125 orang dan yang mengalami luka ringan 411.

Komentar

Loading...