Unduh Aplikasi

Empat Jam Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Meulaboh Tergenang Air

Empat Jam Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Meulaboh Tergenang Air
Kondisi air yang mengenangi sejumlah ruas jalan di Meulaboh. Foto: AJNN.Net/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Hujan deras yang melanda Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat sejak pukul 15.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB membuat sebagaian ruas jalan kota setempat digenangi air.

Adapun ruas jalan yang digenangi air terjadi di beberapa jalan protokol seperti Jalan Nasional, Jalan Teuku Iskandar Muda, Jalan Teuku Umar, Jalan Geurute dan Jalan Cut Mutia serta Jalan Teungku Chik Dirundeng.

Selain menggenangi badan jalan, air juga masuk kedalam rumah warga serta pertokoan yang berada sepanjang jalan dibeberapa ruas jalan tersebut.

Ketinggian air yang menggenangi ruas jalan serta rumah warga dan pertokoan diperkirakan mulai dari 30 centi meter hingga satu meter.

Akibat genangan air tersebut, sejumlah polisi lalulintas melakukan rekayasa atau pengalihan arus lalulintas guna menghindari kendaraan warga terjebak banjir dan mati akibat terendam banjir.

Ade Irma, salah seorang warga yang bermukim di Jalan Nasional, Lr. Nangka mengatakan genangan air yang terjadi dikawasan tersebut terjadi setiap hujan deras.

"Tapi kali ini luar biasa, biasanya tidak pernah masuk hingga ke rumah kami, tapi kali ini sampai ke rumah kami," kata Ade.

Akibat dari genangan air itu, kata dia, sejumlah sepeda motor yang melintas diruas jalan nasional mogok lantaran terendam banjir.

Menurut Ade, banjir yang merendam beberapa ruas jalan tersebut diakibatkan oleh buruknya sistem drainase yang ada disepanjang pemukiman atau beberapa ruas jalan itu.

"Kami berharap pemerintah untuk segera memperbaiki drainase yang tersebut disepanjang ruas jalan dan pemukiman daerah sini," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pekerja toko Jay Karpet di ruas Jalan Nasional menyebutkan jika toko tersebut telah terendam banjir sejak pukul 17.00 WIB sore atau dua jam setelah hujan deras terjadi.

Dari pantauan AJNN, akibat dari banjir tersebut, pusat perbelanjaan disekitar ruas jalan nasional Meulaboh lumpuh total, seperti pusat perbelanjaan salah satu mall di Meulaboh.

Komentar

Loading...