Unduh Aplikasi

Empat Balon Bupati dan Wakil Bupati Pijay Lulus Tes Kesehatan

Empat Balon Bupati dan Wakil Bupati Pijay Lulus Tes Kesehatan
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Empat bakal calon (Balon) Bupati dan wakil Bupati Pidie Jaya yang akan bertarung pada Pilkada Pidie Jaya 27 Juni mendatang dinyatakan lulus tes kesehatan yang dilaksanakan di RSUDZA Banda Aceh, tanggal 13-14 Januari 2018.

"Semua bakal calon, bupati maupun wakil bupati setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan pada tanggal 13-14 Januari kemarin, dan hasilnya ditetapkan dalam rapat pleno kemarin oleh tim pemeriksa dari IDI, BNN dan HIMPSI semuanya memenuhi syarat," kata Ketua KIP Pidie Jaya, Musman kepada AJNN, Rabu (17/1)

Dijelaskannya, sesuai dengan Peraturan KPU nomor 3 tahun 2017 sebagaiman telah diubah dengan Peraturan KPU nomor 15 tahun 2017, bahwa kesimpulan dan seluruh hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan bersifat final dan mengikat, dan tidak dapat dilakukan pemeriksaan pembanding.

Kendati pun tes kesehatan telah usai, lanjutnya, tiga bakal pasangan calon bupati-wakil bupati belum melengkapi syarat administrasi lainnya, syarat tersebut ialah surat tanda terima Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK-RI).

Ketiga bakal pasangan calon tersebut ialah, Aiyub Abbas-Said Mulyadi, Tgk Muhibbuddin-M Yusuf Ibrahim dan Yusri Yusuf-Saifullah.

"Hanya pasangan Muhammad Yusuf Usman dan wakilnya, Anwar Ishak yang telah menyerahkan surat tanda terima LHKPN KPK-RI," ujarnya.

Komentar

Loading...