Unduh Aplikasi

Empat Bakal Calon Gubernur Aceh Sampaikan Visi Misi dalam FGD PDI-P

Empat Bakal Calon Gubernur Aceh Sampaikan Visi Misi dalam FGD PDI-P
BANDA ACEH - Empat bakal calon gubernur Aceh menyampaikan visi dan misi kepemiminpinan Aceh masa depan pada Fokus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sabtu (27/8).

Ke empat bakal calon tersebut yakni Abdullah Puteh, Irwandi Yusuf, Tarmizi Karim dan T.Alaidinsyah mengantikan Zakaria Saman.

Ketua DPD PDI P Aceh Karimun Usman mengatakan diskusi dengan tema kepemimpinan Aceh masa depan dan tantangannya bertujuan untuk mengetahui bagaimana tantangan dan kendala yang dihadapi kandidat dalam pembangunan Aceh ke depan.

"Kita ingin tau bagaimana bakal calon gubernur bisa menyampaikan kendala-kendala serta tantangan dan solusi apa dalam menghadapi pembangunan di Aceh," katanya.

Diskusi ini juga dihadiri sejumlah pakar hukum seperti Saifuddin Bantasyam sebagai panelis dan akademisi.

Ia menyebutkan diskusi ini juga sebagai salah satu rekomendasi PDI-P untuk mendukung salah satu bakal calon gubernur Aceh yang akan diputuskan oleh DPP PDI-P.

"Meski kita (DPD) telah mengusulkan satu nama namun DPP belum memutuskan siapa yang didukung," ujarnya.

Pada kegiatan FGD tersebut masing-masing kandidat diajukan beberapa pertanyaan terkait kesiapan mereka maju sebagai pemimpin Aceh ke depan salah satunya pengurangan pengangguran, sektor pendidikan, serta alokasi dana khusus antara provinsi dan kabupaten/kota.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua DPP bidang Kemaritiman PDI perjuangan Prof.DR Rokhmin Dahuri, Mantan Menteri Pendayahunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Ir. Azwar Abubakar.

Komentar

Loading...