Unduh Aplikasi

Emak-emak Ikut Bersihkan Cangkang Sawit yang Tumpah di Badan Jalan

Emak-emak Ikut Bersihkan Cangkang Sawit yang Tumpah di Badan Jalan
Emak-emak di Aceh Jaya sedang membersihkan cangkang sawit yang tumpah di jalan seputaran Kota Calang. Foto: For AJNN

ACEH JAYA - Sejumlah ibu-ibu (emak-emak) di seputaran Kota Calang, Aceh Jaya ikut membersihkan cangkang kelapa sawit yang tumpah di sejumlah titik sepanjang jalan raya lintas nasional Banda Aceh - Meulaboh, Senin (5/10).

Sejumlah emak-emak yang dipekerjakan oleh pihak perusahaan jasa pengangkutan cangkang tersebut diketahui mulai membersihkan cangkang sawit yang tumpah di badan jalan raya sejak Minggu (4/10) sore hingga malam di sejumlah titik seputaran kota Calang, Aceh Jaya.

Direktur PT. Selat Malaka Stevedoring Cabang Calang, Kamaruzzaman selaku pemilik barang serta atas kuasa direktur PT Tuah Aneuk Aceh Jaya sebagai perusahaan Jasa Penyedia Trasportasi (JPT) mengatakan jika pihaknya akan bertanggung jawab untuk pembersihan cangkang yang tumpah di badan jalan saat pengangkutan menuju pelabuhan Calang, Aceh Jaya.

"Kami minta maaf pada semua pengguna jalan yang sempat menganggu perjalanan karena adanya tumpahan cangkang di badan jalan, dan kami bertanggung jawab untuk pembersihannya," kata Kamaruzzaman.

Baca: Pengangkutan Cangkang Sawit di Aceh Jaya Resahkan Pengguna Jalan

Oleh sebab itu, sejak Minggu (4/0) sore kemarin pihaknya sudah mulai menurunkan pekerja yang terdiri dari ibu-ibu untuk pembersihan cangkang sawit yang tumpah di jalanan.

"Sudah mulai kami bersihkan sejak sore kemarin bahkan hingga tadi malam," terangnya.

Ia juga mengatakan jika cangkang yang diangkut menuju pelabuhan sebanyak 350 ton tersebut diambil dari beberapa lokasi, baik itu di PT. Syaukath Agroe Panga, Aceh Jaya maupun dari Meulaboh hingga Nagan Raya.

"Pengangkutannya sudah siap semalam sebanyak 350 ton dari sejumlah lokasi dan rencananya akan dikirim ke Medan Sumut," ungkap Kamaruzzaman.

Komentar

Loading...