Unduh Aplikasi

Egy Maulana Vikri Berpeluang Tampil di Liga Europa

Egy Maulana Vikri Berpeluang Tampil di Liga Europa
Foto: Antara

JAKARTA - Egy Maulana Vikri berpeluang merasakan atmosfer kompetisi Liga Europa musim 2019/2020 bersama Lechia Gdansk. Ini setelah nama Egy masuk dalam daftar pemain klub papan atas Polandia tersebut.

Egy masuk daftar 26 pemain yang didaftarkan Lechia untuk laga melawan wakil Denmark, Brondby IF. Egy berada dalam daftar bersama para pemain senior seperti Lukas Haraslin, Flavio Paixao, dan Artur Sobiech.

Masuknya nama Egy jadi kabar penggembira bagi pecinta sepak bola di Indonesia. Fan sepak bola di tanah air ditengarai ingin melihat Egy mendapatkan menit bermain lebih banyak dan meraskan atmosfer kompetisi di Liga Europa.

Berdasarkan data Transfermarkt, Egy hanya dua kali tampil di skuat utama Lechia musim lalu. Pemain asal Medan, Sumatra Utara itu tercatat bermain selama 10 menit di pentas Ekstraklasa.

Selebihnya, Egy lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain di tim kedua Lechia. Penggawa timnas Indonesia U-23 itu melakoni cukup banyak pertandingan dan juga mencetak gol.

Di awal musim ini, Egy turut andil mengantarkan Lechia juara Piala Super Polandia usai mengalahkan Piast Gliwice 3-1, 13 Juli lalu. Ia diturunkan pelatih Piotr Stokowiec di menit-menit laga pada menit ke-96.

Lechia akan lebih dulu menjamu Brondby pada leg pertama kualifikasi kedua Liga Europa di Stadion Energa Gdansk, 25 Juli. Sepekan berselang, giliran Lechia yang bertamu ke markas Brondby di Stadion Copenhagen pada 1 Agustus.

Perjalanan Egy dkk untuk lolos ke fase grup Liga Europa masih berliku. Lechia harus melalui tiga tahapan lagi untuk tampil di babak utama turnamen kasta kedua benua Biru tersebut.

Jika lolos dari adangan Brondby, Lechia harus melalui babak ketiga dan juga play-off. Jika dua tahapan itu bisa dilewati Lechia berhak tampil di fase grup Liga Europa musim 2019/2020.

Komentar

Loading...