Unduh Aplikasi

Ederson: City Merugi karena Krisis Bek Tengah

Ederson: City Merugi karena Krisis Bek Tengah
Foto: REUTERS/Andrew

JAKARTA - Siapa yang menyangka bahwa sang kampiun Premier League musim lalu, Manchester City, kini berada di posisi kedua dan tertinggal 8 poin dari Liverpool? Mungkin tak banyak, tetapi itulah takdir yang sedang tersaji.

Di mata Ederson Moraes, periode sulit ini harus diderita timnya akibat cederanya sejumlah pemain kunci. Terutama, John Stones dan Aymeric Laporte di jantung pertahanan City. Demi mengatasi krisis bek tengah, Fernandinho harus berkorban.

Gelandang bertahan asal Brasil itu ditandemkan dengan Nicolas Otamendi di posisi bek tengah dalam duel City versus Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium, Minggu (6/10/2019). Laga itu kemudian berakhir 0-2 bagi City.

"Sangat sulit bagi kami jika banyak yang cedera, apalagi jika itu terjadi di posisi yang sama. Kami tahu betul kualitas Aymeric (Laporte), terutama dalam fase build-up. Tentu, kami merindukannya," kata Ederson dilansir Manchester Evening News.

"Sebenarnya, kami memiliki satu pemain hebat yang bisa menggantikannya di bek tengah. Nahasnya, pemain itu adalah John Stones dan dia juga cedera. Dengan begitu, kami hanya memiliki satu bek tengah murni," lanjut eks kiper Benfica itu.

Meski demikian, Ederson menolak untuk memandang bahwa The Citizens tak lagi punya harapan memenangi Premier League musim ini. Pasalnya, skenario serupa juga terjadi musim lalu.

Tepatnya di tengah musim 2018/19, Liverpool sempat berada di puncak klasemen dengan keunggulan 7 poin. Namun, pada akhirnya, City berhasil membalikkan keadaan dan menjadi juara Premier League dengan kondisi unggul 1 poin atas Liverpool.

"Saya rasa, dalam situasi seperti ini tim ini harus kuat secara mental. Sehingga, kami bisa terus melaju saat bertanding dan pada akhirnya begitulah kami bisa memenangi kompetisi ini," tegas kiper nomor dua di Timnas Brasil itu.

Berita baiknya untuk City, Stones berpeluang sudah pulih sepenuhnya setelah jeda internasional kali ini. Begitu pula dengan Benjamin Mendy dan Kevin de Bruyne. Dengan kekuatan seperti ini, harusnya City bisa kembali ke jalur kemenangan.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...