Unduh Aplikasi

E-katalog Cara Cepat Dinas Perkim Aceh Bangun Rumah Layak Huni

E-katalog Cara Cepat Dinas Perkim Aceh Bangun Rumah Layak Huni
Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Aceh, T. Mirzuan. Foto: Ist

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman terus melakukan terobosan baru guna mewujudkan visi dan misi gubernur dan wakil gubernur Aceh.

Salah satunya pengadaan rumah layak huni untuk dhuafa di Provinsi Aceh yang kini menggunakan sistem e-katalog.

T. Mirzuan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Aceh mengatakan, ini salah satu inovasi penggadaan rumah dengan menggunakan sistem e-katalog yang dapat mempercepat proses pengadaan sehingga pembangunan rumah layak huni dapat segera terealisasi.

T. Mirzuan mengaku, sistem e-katalog ini dirintis oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah sejak Oktober 2018 lalu. Ini adalah komitmen menghadirkan inovasi dalam pembangunan Aceh, demi mewujudkan Aceh Hebat.

“Setelah sistem e-katalog ini sudah 2.900 unit rumah layak huni yang pesan melalui sistem elektronik itu,” kata T. Mirzuan.

Lebih lanjut, T. Mirzuan menyebutkan, ada 242 perusahaan yang bergerak dikontruksi sebagai penyedia rumah layak huni melalui sistem e-katalog tersebut.

Dari 2.900 unit rumah yang dipesan melalui e-katalog sudah dibangun sebanyak 2.500 unit. Saat ini sudah masuk pada tahap ke II, tersedia tambahan sebanyak 352 penyedia e-katalog yang siap menerima pesanan rumah layak huni.

“Ini salah satu fungsi diberlakukan e-katalog, bisa mempermudah tender dan kerja cepat, sehingga kerja ini sangat memudahkankan dalam pembangunan rumah layak huni,” kata T. Mirzuan.

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Aceh menargetkan pada akhir 2019 ini mampu membangun rumah layak huni mencapai 5.969 unit.

“InsyaAllah berkat kerja sama yang baik bisa mencapai target 5.969 rumah layak huni dibangun di Provinsi Aceh, mudah-mudahan terwujud harapan masyarakat Aceh,” ujar T. Mirzuan.

Komentar

Loading...