Unduh Aplikasi

DWP Kota Sabang Bagikan Masker kepada Masyarakat

DWP Kota Sabang Bagikan Masker kepada Masyarakat
Foto: Ist

SABANG - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Sabang membagi-bagikan masker kepada masyarakat sabang sekaligus mensosialisasikan pencegahan dan penyebaran virus corona (Covid-19) dengan berbagai cara seperti pemasangan baliho, pembagian selebaran yang berisi himbauan untuk menjaga jarak (physical distancing), menghindari bersalaman dan selalu mencuci tangan. Minggu (12/4).

Ketua DWP Kota Sabang, Cut Asriani Zakaria mengatakan bahwa pembagian masker ini adalah sebagai langkah antisipasi pencegahan dan penyebaran virus corona (Covid-19) di Sabang.

"Mengingat jumlah pasien covid-19 yang semakin meningkat di Indonesia, diharapkan dengan pembagian masker ini dapat mengantisipasi pencegahan dan penyebaran virus corona (Covid-19) Sabang", katanya.

Wabah virus corona (covid-19) ini telah menyebabkan krisis di berbagai bidang termasuk di bidang kesehatan. Keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD), khususnya masker, membuat DWP Kota Sabang menyiasatinya dengan masker yang terbuat dari kain.

Selain membagikan masker, DWP Kota Sabang juga mensosialisasikan kepada para pedagang untuk mewaspadai akan bahaya virus yang tengah mewabah di seluruh dunia ini dan menghimbau agar masyarakat untuk selalu mencuci tangan setiap saat.

"Kami menghimbau kepada masyarakat Sabang, terutama yang harus beraktivitas diluar rumah untuk selalu berperilaku hidup bersih dan mencuci tangan dengan benar serta selalu memakai masker ketika keluar rumah", himbaunya.

Cut Asriani Zakaria berharap kondisi ini akan segera membaik dan wabah virus corona (Covid-19) yang telah banyak menjangkiti masyarakat di Indonesia segera teratasi sebelum datangnya bulan ramadhan agar masyarakat dapat menjalankan ibadah bulan suci ramadhan dengan tenang.

"Masyarakat diharapkan selalu waspada terhadap wabah virus corona (Covid-19) dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar wabah ini segera berakhir dan kita semua dapat menyambut bulan suci ramadhan dengan tenang", harapnya.

Komentar

Loading...