Unduh Aplikasi

Duta Lalu Lintas Bersama Komunitas Pelajar Sosialisasikan Pelantas

Duta Lalu Lintas Bersama Komunitas Pelajar Sosialisasikan Pelantas
Sosialisasi tertib lalu lintas yang diprakarsai oleh Pelantas. Foto: Safrizal

LHOKSEUMAWE - Puluhan pelajar Sekolah Menengah Tingkat Umum (SMU) dari dari berbagai komunitas mensosialisasikan gerakan Pelajar Tertib Berlalu Lintas (Pelantas) kepada pengguna jalan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Sosialiasi yang di prakarsai oleh Unit Polantas Polres Lhokseumawe itu berlangsung di depan Taman Riyadah Kamis, (9/3). Kasat Lantas Polres Lhokseumawe Iptu Mulyana mengatakan sosialisasi dan imbauan tertib berlalu lintas dalam rangka Operasi Simpatik Rencong 2017 dengan melibatkan komunitas pelajar dari SMA yang tergabung dalam komunitas ‘Pelantas’ untuk memberikan ilustrasi cara berkendaraan yang baik.

“Kegiatan ini supaya masyarakat pengguna jalan bukan hanya mendengar tapi dapat melihat langsung kesiapan dan cara berkendaraan yang baik dan aman dengan diperagakan oleh pelajar. Dengan peragaan ini diharapkan akan lebih mengingatkan masyarakat pengguna jalan untuk melakukan pengecekan kelengkapan helm dan surat kendaraan, lalu berdoa sebelum melangsungkan perjalanan,” kata Mulyana.

Terpisha, Souza Putri, Favorit Duta Lalu Lintas Lhokseumawe, berpesan agar pengguna jalan mengetahui dan mengingat bahwa di jalan banyak pengguna lain. “Saya berpesan kepada pengguna jalan untuk memperhatikan etika dan keselamatan. Itu nomor satu," ujarnya. Komunitas Pelantas adalah terbentuk pada 31 Desember 2016 dengan peserta lebih dari 40 orang berbagai sekolah di Lhokseumawe.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...