Unduh Aplikasi

Dukungan Tenaga Medis di Banda Aceh, Kirim Bunga hingga Buatkan Bubur

Dukungan Tenaga Medis di Banda Aceh, Kirim Bunga hingga Buatkan Bubur
Dukungan terhadap tenaga medis garda terdepan memerangi covid19. Foto: Ist

BANDA ACEH - Sejumlah tenaga medis di rumah sakit di Banda Aceh mendapatkan dukungan dari Yayasan Bungong Nanggroe dengan membawakan makanan bubur hingga bunga untuk petugas medis sebagai garda terdepan dalam memerangi covid 19.

Mereka mengantar makanan di empat rumah sakit yakni RSUDZA, RS Pertamedika dan RS Meraksa dan RS Ibu dan Anak. Tujuannya agar tenaga medis dapat meningkatkan imunitasnya atau daya tahan tubuh, sehingga mampu membentengi dirinya dari serangan covid 19.

"Ini sebagai bentuk dukungan moral dan kepedulian kita untuk seluruh tenaga medis dalam menangani para pasien covid 19," kata ketua Yayasan Bungong Nanggroe, Yunia Shofiasti," Kamis (16/4).

Bantuan ini, kata Yunia diperoleh dari urungaan pengurus dan anggota Yayasan Bungong Nanggroe. Setidaknya para medis tidak merasa bekerja sendirian, sebab banyak masyarakat yang turut mendukung dan mendoakan kelancaran tugas mereka dalam menangani covid 19 di provinsi Aceh.

"Banyak dari masyarakat yang mendoakan agar tenaga medis diberi kelancaran dan kesehatan saat bertugas," sebutnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan demi menekan penyebaran covid 19.

"Dengan menerapkan physical distancing atau jaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan bisa membantu meringankan tugas tenaga medis dalam penangganan covid 19," pungkasnya.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...