Unduh Aplikasi

Dukung Sail Sabang, BPKS Kembali Laksanakan Clean and Green

Dukung Sail Sabang, BPKS Kembali Laksanakan <i>Clean and Green</i>
Foto: Net

SABANG - Dalam mendukung kegiatan Sail Sabang 2017 yang akan berlangsung pada November mendatang, Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan
Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) kembali melaksanakan clean and green ketiga yang akan berlangsung pada Kamis (28/9) mendatang.

Kegiatan ini sendiri rencananya akan dipusatkan di komplek Container Terminal (CT) III yang berada di Gampong, Kuta Timu, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang.

Kepala BPKS Ir. Fauzi Husin melalui Ketua Panitia Clean & Green, Fauzi Umar mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama sehari dengan melibatkan banyak instansi dan organisasi masyarakat serta masyarakat untuk bergabung dalam event BPKS yang tidak lain untuk mendukung Sail Sabang 2017.

"Rencananya kegiatan ini akan kita pusatkan di CT III yang mana kita ketahui bersama bahwa lokasi tersebut merupakan pusat kegiatan pelaksanaan Sail Sabang 2017," kata Fauzi Umar.

Nantinya, kegiatan Sabang Clean and Green akan diisi dengan beberapa bentuk kegiatan seperti Pembersihan lokasi CT-3 secara gotong royong melibatkan semua stakeholder terkait, penanaman pohon pada beberapa ruas dan median jalan serta menata taman dengan menanam tanaman-tanaman yang berbunga sehingga
menimbulakan kesan indah di lokasi pelabuhan CT-3.

"Selain itu, peserta yang mengikuti kegiatan ini, nantinya juga akan dinilai untuk memperebutkan berbagai hadiah yang telah kita persiapkan," jelasnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Fauzi juga menjelaskan maksud dari kegiatan clean and green ini adalah menjadikan Sabang sebagai pulau yang bersih dan nyaman, meningkatkan angka kunjungan Wisatawan Manca negara dan lokal ke kota Sabang dan sekaligus memberikan kepercayaan kepada masyarakat akan pentingnya
kebersamaan untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

Diharapkan pula, dari event ini nantinya dapat membangun kesadaran masyarakat bahwa betapa pentingnya menjaga lingkungan sehingga kedepan Sabang yang tetap
akan asri sebagaimana yang diharapkan masyarakat.

"Sabang clean and green yang merupakan sasaran prioritas untuk menjaga kelesterian alam dan kepedulian terhadap lingkungan agar tetap bisa terawat dan dijaga demi kehidupan generasi mendatang," tambahnya.

Komentar

Loading...