Dukung Pengembangan Padi Organik di Tamiang, Bank Aceh Serahkan Rp300 Juta 

Dukung Pengembangan Padi Organik di Tamiang, Bank Aceh Serahkan Rp300 Juta 
Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang, Muhammad Syah (tengah) saat menyerahkan CSR sebesar Rp 300 Juta secara simbolis. Foto: Dok Humas Pemkab Aceh Tamiang.

ACEH TAMIANG - Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang menyerahkan bantuan melalui dana tanggung jawab sosial perusahaan/Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Koperasi Organik Tamiang Jaya (Kortaja) sebesar Rp 300 juta. 

Penyerahan CSR tersebut dilakukan langsung oleh pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang Muhammad Syah dan disaksikan oleh Bupati serta Wakil Bupati Aceh Tamiang yang berlangsung di ruang kerja Bupati, Rabu (10/11/21) pagi usai mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil mengatakan, bantuan CSR tersebut dialokasikan oleh Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang untuk mendukung pengembangan padi organik. Ia meminta koperasi penerima manfaat, memanfaatkannya dengan se-optimal mungkin.

“Bantuan dana yang berasal dari CSR BAS Cabang Kuala Simpang ini, saya minta bisa digunakan dengan sebaik mungkin untuk mengembangkan padi organik di Aceh Tamiang. Saya kira, dana ini sangat membantu kita untuk meningkatkan produksi padi organik sekaligus membantu meningkatkan pendapatan ekonomi petani," sebut Mursil.

Menyahuti permintaan Bupati, Ketua Koperasi Organik Tamiang Jaya, Admanysah Lubis menyebutkan dana CSR yang diterima dari Bank Aceh Syariah tersebut akan digunakan untuk menambah pengembangan lahan garapan, dari total yang direncanakan 100 hektar.

“Saat ini baru 20 hektare lahan yang sudah dikerjakan untuk menghasilkan padi organik, kami bersama dinas teknis terkait secara bertahap mengusahakan luasan tanam padi organik terus bertambah, paling kurang hingga luasan 100 hektare,” kata Adman. 

Baca Selanjutnya...
Halaman 12

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini