Unduh Aplikasi

Dukung Pengembangan AKN, Pemkab Aceh Barat Siap Hibah Lahan

Dukung Pengembangan AKN, Pemkab Aceh Barat Siap Hibah Lahan
Foto: Ist

ACEH BARAT- Pemerintah Kabupaten Aceh Barat berencana menghibah lahan untuk menunjang aktivitas perkuliahan  Akademi Komunitas Negeri (AKN).

Tidak hanya menghibah lahan, pemkab setempat juga akan membantu tenaga pengajar atau dosen demi kelancaran aktivitas perkuliahaan kampus berbasis pendidikan vokasi dibawah naungan Universitas Mallikul Saleh (Unimal) Lhokseumawe itu.

Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Barat Ramli MS, saat bertemu dengan wakil Direktur AKN Aceh Barat, Hanif di Pendopo Bupati Aceh Barat, Rabu, (17/1).

Ramli MS dalam pertemuan itu menyebutkan, Pemkab setempat siap memberikan hibah lahan sesuai dengan kebutuhan AKN.

“AKN Aceh Barat butuh berapa hektar tanah? Pemkab Aceh Barat siap menghibahkan tanah ke AKN Aceh Barat. Untuk dosen ataupun praktisi dapat kita tugaskan dari Pemkab. Program studi ini sangat bagus guna menciptakan SDM yang berkompeten di Aceh Barat,” kata Bupati Aceh Barat, Ramli MS.

Ramli MS menambahkan bahwa jika kerja sama lainnya yang diperlukan, dari Pemkab siap membantu.

Ia juga mengaku sangat mendukung rencana AKN Aceh Barat yang akan membuka program studi (prodi) baru administrasi keuangan publik. 

Menurut Ramli MS, program studi administrasi keuangan publik sangat penting ada di Aceh Barat, sebab dengan adanya program studi tersebut dapat membantu para operator keuangan di gampong-gampong di Aceh Barat. 

"Program studi administrasi keuangan publik ini sangat penting. Sebab dengan adanya prodi ini dapat membantu operator keuangan di gampong-gampong," ungkap Ramli.

Sementara itu, Wakil Direkur AKN Aceh Barat Ir. Hanif, M.T. mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang telah terjalin selama ini. Untuk selanjutnya, AKN Aceh Barat akan membentuk tim guna mempercepat pendirian program studi baru.

“Selama ini, AKN Aceh Barat telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, baik dengan stakeholder maupun dengan SMK yang ada di Aceh Barat. Semoga kerja sama ini terus terjalin guna peningkatan pendidikan yang berbasis vokasi ” kata Hanif.

AKN Aceh Barat merupakan perguruan tinggi negeri vokasi. Saat ini, terdapat tiga program studi, yakni  (1) D-2 Instalasi dan Pemeliharaan Jaringan Listrik, (2) D-2 Konstruksi Pondasi, Beton dan Pengaspalan Jalan, dan (3) D-2 Teknologi Pengelasan Logam. Penambahan program studi tersebut, diharapkan sesuai dengan potensi dan kebutuhan daerah. 

“Kami mengharapkan dari Pemkab Aceh Barat menugaskan pegawai yang berkompeten untuk menjadi dosen part time di prodi yang akan diusulkan. Tentunya, pegawai dari Pemkab Aceh Barat memiliki banyak pengalaman dan mumpuni di bidangnya,” kata Hanif.

HUT Pijay

Komentar

Loading...