Unduh Aplikasi

Dukung Pembangunan 11 Ruas Jalan, Pedagang di Aceh Barat Sampaikan Harapan Ini

Dukung Pembangunan 11 Ruas Jalan, Pedagang di Aceh Barat Sampaikan Harapan Ini
Pembangunan jalan alternatif Jantho-Lamno. Foto: Ist

ACEH BARAT - Pedagang asal Aceh Barat yang selama ini sering mencari barang di beberapa wilayah di Aceh, sangat mendukung pembangunan 11 ruas jalan di Aceh yang dilakukan Pemerintah Aceh

Penuntasan jalan tersebut dinilai akan menghemat waktu dan bahan bakar minyak, karena jarak tempuhnya lebih dekat.

Seperti yang diakui Helmi, salah seorang pedagang asal Aceh Barat. Menurutnya dengan pembangunan jalan multi years tersebut akan memberikan penghematan baginya dalam menempuh perjalanan ke daerah tujuan dalam mengais rizeki.

Seperti jalan Trangon - Babah Rot yang menghubungkan Aceh Barat Daya dengan Gayo Lues. Jika dulunya harus memutar dari Takengon, kini dengan jalan itu mereka bisa memangkas jarak.

"Jadi saya harap pemerintah segera melakukan peningkatan badan jalan dan menyelesaikannya, agar kami lebih mudah melaluinya," kata Helmi, kepada AJNN.

Dikatakan Helmi, selain ruas jalan itu ia juga berharap jalan yang masuk dalam Rencana Pembangunan Menengah Aceh yakni jalan Trumon-Singkil juga segera diselesaikan.

"Inikan sudah masuk dalam kegiatan multi years, dan informasi saya dapat juga tahun ini ada anggaran multi years, semoga bisa dimulai tahun ini," ungkapnya.

Menurut Helmi, belum selesainya akses jalan itu membuat mereka selama ini masih sulit melaluinya. Tidak hanya dirasakan olehnya, kata dia, para awak angkutan juga sangat menginginkan jalan itu selesai.

Komentar

Loading...