Unduh Aplikasi

Duel Napi Lapas Meulaboh, Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Duel Napi Lapas Meulaboh, Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit
Zulfriadi, saat mendapatkan perawatan di RSU Cut Nyak Dhien.
MEULABOH - Tahanan Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) kelas II B Meulaboh, Zulfriadi, (41) terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien (RSU-CND) setelah terlibat duel dengan salah satu tahanan lainnya bernama Agam. Peristiwa tersebut terjadi, Sabtu (12/3) sekira pukul 15.00 WIB.

Kepala Lapas kelas II B Meulaboh, Jumadi mengatakan, perkelahian dua napi itu diduga karena masalah utang piutang. Sebelum peristiwa perkelahian itu terjadi, Agam menagih utang kepada Zulfriadi. Saat ditagih, sempat terjadi adu mulut antara mereka berdua.

"Menurut salah seorang saksi mereka berdua sempat adu mulut. Setelah itu baru terjadi perkelahian. Zulfirandi sempat hendak melempar kursi ke arah Agam,” kata Jumadi mengulangi cerita saksi tersebut.

Belum sempat kursi melayang, Agam terlebih dahulu melempar Adi dengan centong nasi yang terbuat dari kayu yang menyebabkan luka robek bagian bibir serta pelipis mata kirinya.

"Kami akan segera melakukan pemeriksaan kepada keduanya terkait kasus tersebut. Agam sudah kami periksa, dan sudah kami tahan untuk sementara,”jelasnya.

Dirinya sangat menyayangkan peristiwa perkelahian bisa terjadi. Apalagi kedua warga binaan itu selama ini dipercayakan sebagai tahanan pendamping di lapas tersebut.

"Mereka kami nilai baik, makanya kami angkat sebagai tahanan pendamping, semoga kedua pihak bisa segera kami damaikan," imbuhnya.

Untuk itu, kata Jumadi, pihaknya akan memberikan sanksi kepada dua napi tersebut. Keduanya akan dipisahkan dengan menitipkan di lapas lain. Sanksi ini diberikan untuk memberikan pelajaran terhadap napi lainnya.

Sementara itu, Irwandi (36), adik kandung Zulfriandi mengatakan, akan melaporkan kasus tersebut kepihak kepolisian. Dirinya menganggap abangnya telah menjadi korban kekerasan yang dilakukan Agam.

"Abang saya sedang istirahat, tiba-tiba di pukul bagian kepala oleh si Agam. Kami tidak terima, makanya berniat akan mempolisikan si Agam," ucapnya.

Pantauan AJNN di RSU CND Meulaboh, Zufriandi terbaring lemas diruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dengan kondisi diopname.

Dokter yang bertugas di IGD, Randa mengatakan, jika kondisi Zulfriandi dalam keadaan baik-baik saja, maka akan diizinkan untuk pulang. "Luka dibagian bibir dan pelipis matanya lantaran terkena benda tumpul,”sebut dokter Randa.

Komentar

Loading...