Unduh Aplikasi

Dualisme Kepengurusan, Kantor KNPI Aceh Dikosongkan Sementara

Dualisme Kepengurusan, Kantor KNPI Aceh Dikosongkan Sementara
Pintu Kantor KNPI Aceh dilakban. Foto: Fauzul Husni

BANDA ACEH - Kantor Dewan Pengurus Daerah I (DPD I ) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh saat ini telah dikosongkan untuk sementara waktu sampai adanya hasil musyawarah antara kedua belah pihak. Proses musyawarah akan dilaksanakan di Mapolresta Banda Aceh, Sabtu (31/12) .

Baca: KNPI Kubu Zikrullah Ambil Paksa Kantor KNPI Aceh

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH melalui Kapolsek Kuta Alam, AKP Syukrif Panigoro mengatakan, pengosongan sementara Kantor KNPI Aceh itu dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama antara kepolisian dengan pihak Zikrullah Ibna selaku Ketua KNPI Aceh kubu DPP KNPI Fahd El A Rafiq .

"Kantor kami kosongkan sementara, hal ini dilakukan setelah berkoordinasi dengan Kabag Ops Polresta Banda Aceh, Kompol Jatmiko SH. dan aset yang ada didalam kantor tetap dijaga," kata AKP Syukrif Panigoro kepada AJNN, Sabtu (31/12) dini hari.

Baca: Pengurus KNPI Kubu Zikrullah Lakban Pintu Kantor KNPI Aceh

Kata AKP Syukrif Panigoro, sebelum pengosongan itu dilakukan, pihaknya terlebih dahulu telah memeriksa seluruh inventaris yang berada di dalam kantor, bahkan sudah didokumentasikan.

Kemudian, AKP Syukrif Panigoro menjelaskan, pihaknya juga membuat surat pernyataan dengan kubu Zikrullah, bahwa Kantor KNPI Aceh dikosongkan sementara, dan tidak didapatkan kerusakan dengan aset yang masih utuh. Setelah pemeriksaan seluruh inventaris, pihaknya menggembok kantor itu dengan dua gembok, sebagai pegangan untuk pihak kepolisian dan Zikrullah.

Baca: AMPG Aceh: Anggaran KNPI Kubu Jamaluddin Harus Dihentikan

"Pemasangan dengan dua gembok tersebut supaya tidak ada pihak yang bisa memasuki Kantor KNPI Aceh sampai persoalan atau musyawarah selesai dilaksanakan," ujarnya.

Komentar

Loading...