Unduh Aplikasi

Dua Warga Pidie Jaya Berstatus PDP

Dua Warga Pidie Jaya Berstatus PDP
lustrasi. Foto: Jogloabang.com

PIDIE JAYA - Seiring banyaknya warga Kabupaten Pidie Jaya yang pulang dari perantauan, membuat jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di kabupaten tersebut bertambah.

Hingga 2 April 2020, jumlah ODP Covid-19 di Kabupaten Pidie Jaya sebanyak 25 orang. Sementara jumlah warga yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak dua orang.

"ODP saat ini 25 orang, sedangkan PDP 2 orang," kata Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pidie Jaya, Okta Handipa kepada AJNN via seluler.

Okta menyebutkan, dua PDP itu berinisial K warga Kecamatan Bandar Baru, dan A warga Kecamatan Trienggadeng. Untuk PDP inisial K, saat ini masih dirawat di RSUD Tgk Chik Ditiro, Sigli. Sementara A, sudah kembali ke gampong halamannya di Trienggadeng.

"K ini baru pulang dari perantauan (daerah yang sudah terjangkit virus corona), karena yang bersangkutan sedang sakit, makanya harus dirawat di rumah sakit. Nanti selama 14 hari tidak ada gejala, K akan dipulangkan ke rumahnya. Kita berharap semoga K tidak apa-apa," kata Okta.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya itu menjelaskan, orang yang dimasukan dalam data ODP adalah warga yang pulang dari daerah terjangkit Covid-19.

"Yang ODP ini adalah warga yang baru pulang dari daerah terjangkit, seperti Malaysia, Jakarta, Bogor, dan lainnya," jelasnya.

Ia meminta kepada perangkat gampong atau posko Covid-19 tingkat gampong untuk memantau warganya yang baru pulang, dari daerah terjangkit wabah mematikan itu. Warga yang baru pulang tersebut, wajib mengisolasi diri secara mandiri selama 14 hari.

Disamping itu, sebutnya, menambahkan, hingga saat ini ia masih memimpin Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pidie Jaya, hingga SK baru dikeluarkan.

"SK baru nanti Bupati sendiri yang akan menjadi ketua, saat ini SK baru sedang digugus," pungkasnya.

Komentar

Loading...