Unduh Aplikasi

Dua Unit Rumah Ludes Terbakar di Lhokseumawe

Dua Unit Rumah Ludes Terbakar di Lhokseumawe
Korban membesihkan puing-puing sisa kebakaran di Gampong Kuta Blang, Kota Lhokseumawe, Rabu (17/10). Foto: Sarina

LHOKSEUMAWE - Dua unit rumah permanen di Gampong Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe ludes dilahap si jago merah, Rabu (17/10). Kedua rumah tersebut dihuni oleh kepala keluarga bernama Fakhrizal dan Baktiar.

Pantauan AJNN, pasca ludesnya rumah tersebut dilahap api sekitar pukul 08.00 WIB, pemilik rumah sedang memilih puing-puing dan sisa-sisa benda bekas terbakar tersebut. Bahkan sebagian sedang memilih baju yang sudah hangus.

Pemilik rumah, Siti Zulaikha mengatakan saat kejadian rumah dalam keadaan kosong dan tidak ada orang. Sementara dirinya saat itu sedang berbelanja ke pasar, selain itu anak-anaknya juga sudah berangkat sekolah.

“Ketika saya pulang, saya melihat api dari dalam, kemudian saya gugup dan gemetar, takutnya masih ada anak-anak di dalam rumah,” kata Istri Fakhrizal itu kepada AJNN.

Katanya tidak ada benda atau barang berharga yang bisa diselamatkan, semuanya hangus menjadi arang berserta balok-balok kayu yang ludes di bakar oleh api tersebut.

“Tidak ada yang bisa diselamatkan, ya harapannya semoga aja cepat dibantu oleh pemerintah, terutama baju seragam dan perlengkapan sekolah anak-anak yang sudah ludes dan tidak tersisa,” ungkapnya.

Ketua Tanggap Darurat Bencana (Tagana), Samsul Bahri mengatakan, terdapat dua kepala keluarga (KK) yang menjadi korban, dengan jumlah total 12 jiwa. Api berhasil dipadamkan oleh delapan unit mobil pemdam kebakaran.

“Kami sedang mempersiapkan bantuan massa panik untuk diserahkan ke korban, namun untuk tempat tinggal korban memilih tinggal di tempat keluarganya sementara waktu,” katanya.

Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...