Unduh Aplikasi

Dua Unit Rumah di Lhokseumawe Rusak Parah Dihantam Angin Kencang

Dua Unit Rumah di Lhokseumawe Rusak Parah Dihantam Angin Kencang
Kondisi atap rumah yang diterbangi angin. Foto:AJNN/Sarina  

LHOKSEUMAWE – Angin kencang disertai hujan ringan melanda kawasan Kota Lhokseumawe, Rabu (25/3) sekitar pukul 19.30 WIB. Akibatnya dua unit rumah warga di Gampong Pusong Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe rusak parah.

Amatan AJNN di lokasi, atap dua rumah tersebut diterbangkan oleh angin yang menghantam pemukiman padat penduduk tersebut seusai Salat Magrib.

Pemilik rumah yang mengalami kerusakan, M Yusuf Adam mengatakan, saat kejadian dirinya sedang membeli susu anak. Sementara istrinya Nuraini sedang di dalam rumah bersama dua anaknya.

“Saat kejadian istri dan anak di dalam rumah, kemudian mereka lari keluar. Namun istri saya mengalami goresan di punggung akibat terkena seng saat melindungi si kecil,” katanya kepada AJNN.

Sementara pemilik rumah lain yang rusak, Aisyah mengatakan, saat kejadian saya dan keluarga sedang duduk nonton televisi usai salat. Tiba-tiba angin dan langsung keluar ke teras.

“Alhamdulillah kami semua selamat, cuma menantu saya mengalami patah tangan akibat terkena kayu yang jatuh dari atap rumah, dan sudah dibawa ke tempat urut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tagana Lhokseumawe, Samsul Bahri mengatakan, jumlah rumah yang rusak parah sebanyak dua unit, sementara yang menjadi imbas dari kejadian itu satu unit.

“Jadi yang imbas ini tetap bertahan di rumahnya karena masih layak, sementara dua korban yang rumahnya rusah parah malam ini akan nginap di rumah kerabatnya,” ungkapnya.

Sementara untuk bantuan massa panik, sambung Samsul, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dulu. Dan kemungkinan akan diberikan pagi hari.

Iklan Pemutihan BPKB- Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...