Unduh Aplikasi

Dua Unit Rumah di Lawe Mengkudu Agara Ludes Terbakar

Dua Unit Rumah di Lawe Mengkudu Agara Ludes Terbakar
Sejumlah warga berupaya memadamkan api saat terjadi kebakaran di Lawe Mengkudu. Foto: untuk AJNN.

ACEH TENGGARA - Dua unit rumah warga desa Lawe Mengkudu, Kecamatan Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara ludes dilalap Api pada Selasa (23/2/2021).

Informasi yang dihimpun AJNN dari warga setempat mengatakan pada saat peristiwa kebakaran pemilik rumah tidak berada di rumahnya karena sedang bekerja di kebun yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi terjadinya kebakaran. 

Sementara itu salah seorang warga setempat bernama Tawardi, mengatakan dua rumah warga yang terbakar itu adalah milik Saftiah dan Salamiah. Keduanya berstatus janda.

"Kedua rumah itu milik ibu Saftiah dan Salamiah dimana mereka adalah janda," katanya.

Kalaksa BPBD Agara, Moh. Asbi melalui Kabid Pencegahan, Agung membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

"Benar telah terjadi kebakaran di Desa Lawe Mengkudu, Kecamatan Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara, pada pukul 15.12 WIB," katanya kepada AJNN (23/2).

Petugas BPBD Aceh Tenggara sendiri menerima laporan dari warga bahwa telah terjadi kebakaran yang menghanguskan 2 unit rumah tersebut.

Dampak dari kebakaran tersebut dua unit rumah habis terbakar dengan kodisi rusak berat. Pada dua rumah itu terdapat tiga Kepala keluarga (KK) dan tujuh jiwa.

Untuk memadamkan api kata Asbi, Petugas BPBD mengerahkan 4 unit armada ke lokasi, dibantu oleh petugas TNI, Polri yang melakukan tindakan cepat. Sehingga api dapat dipadamkan sekitar pukul 15.52 WIB.

"Api dapat dipadamkan dan untuk sementara korban mengungsi di rumah saudara terdekat," tutupnya.

|RIKI

Komentar

Loading...