Unduh Aplikasi

Dua Tugas Utama Farid Nyak Umar Dampingi Illiza

Dua Tugas Utama Farid Nyak Umar Dampingi Illiza
Illiza Sa'aduddin Djamal bersama pasanganya pada Pilkada 2017 Farid Nyak Umar
BANDA ACEH – Bakal calon Wakil Wali Kota Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyebutkan ada dua tugas atau pekerjaan utama baginya mendampingi Illiza Sa’aduddin Djamal, jika terpilih memimpin Kota Banda Aceh periode 2017-2022 di Pilkada mendatang.

Tugas pertama, kata Farid, adalah melanjutkan penegakkan Syariat Islam di Banda Aceh yang sudah dirintis oleh Illiza. Menurutnya, berkat komitmen dan kerja keras Illiza, penegakan Syariat Islam di Banda Aceh telah membaik. Jauh berbeda dibanding sepuluh tahun yang lalu.

“Alhamdulillah kami saat ini dengan mudah melakukan dakwah dan syair Islam di Banda Aceh,” kata Farid, yang baru saja didaulat Illiza sebagai bakal calon Wali Kota Banda Aceh yang mendampinginya di Pilkada 15 Februari 2017 mendatang.

Selain banyak program lainnya, pembangunan bidang infrastruktur di Banda Aceh menjadi salah satu agenda utama politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. Karenanya, pembangunan di Banda Aceh menjadi prioritasnya jika menjadi wakil wali kota, untuk menyokong Wali Kota Illiza dalam melanjutkan pembangunan di Banda Aceh.

Menurut Farid, yang saat ini sebagai Ketua Komisi D DPRK Banda Aceh itu, mengelola ibu kota Provinsi Aceh ini tidak sulit. Pasalnya, selain merupakan ibu kota terkecil di Indonesia, Banda Aceh juga memiliki segudang potensi, yang diyakini mampu mengembalikan kejayaan Kota Banda Aceh. Salah satunya potensi anak muda.

“Oleh karena itu pemuda ini perlu kami bangkitkan. Perlu kita aktifkan,” ujar Farid, dalam orasinya. “Dan saya yakin bersama Illiza Sa’aduddin Djamal, kita bisa mengembalikan kejayaan Kota Banda Aceh.”

Kader partai dakwah ini juga berjanji akan berjuang untuk kota Banda Aceh. Seperti yang telah dilakukannya selama dua periode di DPRK Banda Aceh. “Mudah-mudahan dengan doa dari kita semua, kita bisa mengembalikan kejayaan Banda Aceh.”

Farid menyampaikannya saat orasi usai bakal calon wali kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal mengumumkan dirinya—Farid Nyak Umar—sebagai bakal wakil wali kota Banda Aceh yang akan maju di Pilkada serentak mendatang.

Saat mengumumkan pasangan Illiza-Farid ini, juga disebutkan bebrapa partai pendukung dan pengusung, yakni Partai Aceh (PA), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Damai Aceh (PDA), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Komentar

Loading...