Unduh Aplikasi

Dua Truck dan Satu Mobil Penumpang Bertabrakan di Aceh Tamiang

Dua Truck dan Satu Mobil Penumpang Bertabrakan di Aceh Tamiang
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH TAMIANG - Dua unit truck dan satu mobil penumpang terlibat kecelakaan di jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Dusun Keluarga Kampung Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Minggu (22/9).

Akibat tabrakan tersebut, satu pengemudi harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, karena terjepit bagian depan truck.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian melalui Kasat Lantas Iptu Andrew Agrifina Putra yang dikonfirmasi AJNN menyebutkan, pengemudi yang harus dirawat di rumah sakit adalah Marzuki Idris, sopir truck colt Dyna.

Marzuki (44) tercatat sebagai warga Ujung Batee RT 0/0 Neuheun, Kabupaten Aceh Besar.

Kasat Lantas menjelaskan, kronologi kecelakaan tersebut terjadi bermula saat mobar truck colt Dyna BK 8020 KZ yang dikemudikan oleh Marzuki Idris melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan tinggi.

Saat tiba di lokasi kejadian, truck yang dikemudikan Marzuki Idris lepas setir sehingga laju mobil oleng masuk kejalur berlawanan lalu menabrak truck tronton BL 8743 NH yang melaju dari arah berlawanan.

Truck tronton dikemudikan oleh Edi Susanto (47) warga Desa Halaban, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

Setelah menabrak truck tronton, kata Kasat Lantas, truck Dyna lalu menabrak mobil penumpang jenis Xenia BK 1547 JV yang juga melaju dari arah berlawanan. Xenia waktu kejadian berada dibelakang truck tronton.

Mopen Xenia itu dikemudikan oleh Tasya Holillah (23) warga Kampung Pahlawan, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.

"Akibat peristiwa tersebut, hanya pengemudi colt Dyna BK 8020 KZ atas nama Marzuki Idris yang harus di rawat di RSUD Langsa setelah sempat dibawa ke Pukesmas Tualang Cut, Manyak Payed, sementara yang lain tidak mengalami luka," ungkap Kasat Lantas.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...