Unduh Aplikasi

Dua Tahun Buron, Pencuri Ditangkap Ketika Pulang ke Rumah

Dua Tahun Buron, Pencuri Ditangkap Ketika Pulang ke Rumah
Barang bukti hasil curian.
BANDA ACEH - Meski sempat kabur setelah melakukan pencurian dua tahun silam, Heri Saputra, warga Lamgapang, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, akhirnya mendekam di Tahanan Polsek Kuta Baro. Heri ditangkap personil Polsek Kuta Baro saat pulang ke rumahnya di Desa Lamgapang.

"Kami mendapat informasi bahwa pelaku sudah pulang jadi langsung dijemput di rumahnya,"kata Kapolsek Kuta Baro AKP Rusli.AR, Rabu (10/8).

Menurut Rusli, pelaku sempat masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) setelah menghilang usai melakukan pencurian di salah satu rumah di Desa Lamgapang yang ditinggal mudik lebaran pemiliknya. Kondisi rumah yang sepi membuat pelaku berhasil membawa kabur dua unit laptop, satu telepon genggam, satu Kamera digital, dan satu Unit Tab merk Samsung.

"Kejadian sekitar pukul 22.00 WIB, tanggal 31 Juli 2014, pelaku masuk ke rumah setelah mencongkel besi lubang angin kamar mandi belakang rumah. Kebetulan pemilik sedang mudik," ungkap Rusli.

Aksi pelaku lanjut Rusli baru diketahui setelah pemilik rumah kembali dari kampung halamannya dan mendapatkan barang-barang berharga telah hilang. Polisi yang menerima laporan korban sempat melakukan pencarian terhadap pelaku namun yang bersangkutan telah meninggalkan desa Lamgapang.

"Barang masih tersisa pada pelaku dan telah kami sita masing masing Laptop, kamera digital dan telepon genggam. Sementara lainnya telah dijual saat pelaku melarikan diri," kata Rusli.

Komentar

Loading...