Unduh Aplikasi

Dua Sisi Mawaddah

Dua Sisi Mawaddah
Model 2, Foto : AMC
Mencintai lingkungan tak mesti berkotor-kotor. Atau bahkan bergaya dekil ala anggota mahasiswa pecinta lingkungan. Cantik, modis dan--tentu saja--wangi, akan lebih mudah untuk mengampanyekan dan mengajak masyarakat menjaga kesehatan lingkungan.

Inilah yang diyakini Mawaddah Isnina. Kecintaan kepada dunia kesehatan mengantarkan Mawaddah menimba ilmu di Poltekes Aceh dengan spesialisasi kesehatan lingkungan.

Nah, untuk tetap terlihat modis, Mawaddah memilih bergabung dengan Aceh Model Community (AMC). Ya, Mawaddah menyukai dunia model seperti dia menyukai pendidikannya. Tak heran, jika meski hanya mengenakan seragam saat pendidikan: putih-putih, gadis kelahiran Agustus ini terlihat menarik. Sedap dipandang.

Dunia model digeluti Mawaddah sejak duduk di kelas dua sekolah menengah atas. Dan kini dia menyisihkan waktu saban Jumat, usai kuliah, untuk berlatih di komunitas model.

Dua sisi dunia berbeda yang dijalani Mawaddah tak membuatnya kelimpungan membagi waktu. Semua dijalani dengan perasaan senang.

"Selama lagi bisa dijalani, dan selama mood-nya enak, jalan terus. Kuliah tetap kuliah. Dan modeling tetap modeling," ujar dia.

Mawaddah berprinsip hidup seperti air; mengalir. Apapun pilihannya, harus tetap dinikmati. Di dunia mode, Mawaddah memulainya dengan perasaan suka. Kesukaan ini menjadi hobi yang ditempa dalam latihan rutin setiap pekan. Dia juga dituntun oleh bakat yang membuatnya semakin menikmati aktivitasnya di atas catwalk.

“Kadang-kadang ada perasaan kurang sreg, mood-nya jauh. Tapi kita juga harus belajar mengendalikan diri," ungkap Mawaddah.

Mawaddah mencatatkan namanya dengan tinta prestasi di atas catwalk. Dia pernah meraih juara 1 Casual Merah Putih, Juara 3 Casual Politeknik Expo dan harapan 1 Putri Muslimah Sophie 2014.

Jauh di dalam hatinya, Mawaddah berharap seluruh kegiatannya, di kampus dan di atas catwalk mengantarkan dirinya menjadi pribadi lebih baik dan bermanfaat. Mampu mengatur waktu dan mengendalikan diri, serta mendapatkan teman sebanyak mungkin.

|DARA HERSAVIRA

Komentar

Loading...