Unduh Aplikasi

Dua Sengketa Pilkada Pidie Tak Ditindaklanjuti

Dua Sengketa Pilkada Pidie Tak Ditindaklanjuti
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE - Panitia pangawas pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Pidie tidak dapat menindaklanjuti dua lagi sengketa pilkada yang diajukan oleh pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie.

"Dari tiga permohonan sengketa yang diajukan pemohon, hanya satu dapat diproses dalam persidangan yakni tes kesehatan ulang," kata Ketua Panwaslih Pidie kepada wartawan, Kamis (10/11) di Kantor Sentra Gakkumdu Pidie.

Ia menyebutkan, untuk dua permohonan lainnya yang diajukan pemohon, terdiri penundaan penetapan calon dan membuka kembali penyerahan persyaratan KTP tidak bisa menindaklanjuti proses persidangan.

"Kami tidak bisa menindaklanjuti kedua permohonan lainnya, karena pemohon tidak melampirkan objek yang disengketakan seperti bukti berita acara penolakan syarat dukungan KTP tambahan dari KIP Pidie," ujarnya.

Sementara Ketua Komisi Independen Pemilihan Kabupaten (KIP) Pidie Ridwan mengatakan pihaknya telah menerima putusan panwaslih yang mengabulkan permohonan pasangan calon A Bakar Assajawy-Mukhtar untuk dilakukan tes kesehatan ulang.

"Kami telah menyurati KIP Aceh untuk melakukan tes kesehatan ulang terhadap A Bakar Assajawy-Mukhtar dalam waktu tiga hari kerja," ungkapnya.

Komentar

Loading...