Unduh Aplikasi

Dua Santri Misbahul Ulum Rebut Juara I Kaligrafi MTR Kwarda Aceh 2020

Dua Santri Misbahul Ulum Rebut Juara I Kaligrafi MTR Kwarda Aceh 2020
Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Dua santri Pesantren Misbahul Ulum Paloh berhasil merebut juara satu Kaligrafi pada ajang Musabaqah Tunas Ramadhan kwarda Aceh 2020 di Banda Aceh. Selain itu, keduanya juga berkesempatan mendapatkan tiket Umrah.

Dua santri yang behasil rebut juara pertama itu yakni, Thursina pada cabang hiasan mushaf putri dan Zahran Yumna di cabang hiasan mushaf putra golongan penegak. Keduanya berhasil membawa pulang tiket Umrah, trophy dan uang pembinaan Rp5 juta.

Selain juara pertama, santri Pesantren Misbahul Ulum juga merebut Juara ke II yakni,  Daris Al Katsir pada cabang naskah tingkat penggalang, Dia berhak membawa pulang hadiah trophy serta uang pembinaan Rp4 jut. Ketiganya mewakili kafilah  kwartir cabang gerakan Pramuka kota Lhokseumawe .

“Perolehan juara ini tentunya sangat memuaskan, dimana pada MTR sebelumnya, mereka hanya mendapatkan juara II, dan Alhamdulillah tahun ini berhasil pencapaian terbaik bagi Khattat Misbahul Ulum dibawah Bimbingan Assosiasi kaligrafer Misbahul Ulum,” kata Ustaz Munawir.

Sekretaris Kwarcab Lhokseumawe TmRuslan, juga  berharap, agar ke depan terus meningkatkan pembinaan peserta yang  berkualitas dan berprestasi, juga  meningkatkan rasa cinta dan gemar terhadap seni menulis Alquran.

"Kita harapkan kepada ananda  yang menjadi juara jangan cepat berpuas diri, dan terus melatih, begitu juga dengan yang belum juara agar dapat berlatih lebih giat untuk mencapai prestasi sebagaimana yang diinginkan pada tahun mendatang tentunya. Yakni dengan pembinaan yang kuat dan atas dasar cinta serta gemar terhadap seni menulis Al Quran,” imbuhnya.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...