Unduh Aplikasi

Dua Rumah Sakit di Lhokseumawe Wajib Layani Pasien JKN-KIS Selama Lebaran

Dua Rumah Sakit di Lhokseumawe Wajib Layani Pasien JKN-KIS Selama Lebaran
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe , Manna saat memperlihatkan materi mudik nyaman. Foto: Sarina

LHOKSEUMAWE – Rumah Sakit Umum (RSU) Bunga Melati dan RSU Sakinah di Kota Lhokseumawe ditunjukkan oleh BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien peserta JKN-KIS selama 24 jam di hari libur lebaran Idul Fitri 1439 H.

“Selama libur lebaran ini, selain Kantor Cabang BPJS Kesehatan Lhokseumawe yang dibuka, kita juga bekrjasama dengan Puskesmas dan rumah sakit,” kata Kepala BPJS Kesehatan Lhokseumawe, Manna kepada AJNN, Selasa (5/6)

Manna menambahkan, di Kota Lhokseumawe ada dua rumah sakit yang ditunjuk untuk melayani peserta JKN-KIS yang tidak mendapatkan pelayanan dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), maka peserta atau pasien dapat dirujuk langsung ke Intalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit yang dituju yaitu, RSU Bunga Melati dan Sakinah.

“Di Kota Lhokseumawe ada dua rumah sakit yang kami tunjuk dan enam Puskesmas, serta satu Klinik swasta yaitu Klinik Muda Chik, di Bungkaih, Kecamatan Muara Batu Aceh Utara,” ungkapnya.

Manna juga menambahkan, selain di Kota Lhokseumawe, ada delapan rumah sakit lain juga ditunjukkan untuk bekerjasama melayani peserta JKN-KIS di wilayah hukum BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe. Yaitu di Kabupaten Aceh Utara ditunjukkan RSU Cut Meutia Buket Rata dan 32 Puskesmas.

Di Kabupaten Bireuen ada tiga rumah sakit yaitu, RSUD Dr. Fauziah, RSU Malahayati, RS BMC Bireuen, RSU Jeumpa serta 18 Pusekesmas. Sementara di Kabupaten Aceh Tengah di tunjukkan rumah sakit RSUD Datu Beru dan RSU Fandika serta 14 Puskesmas. Dan di Kabupaten Bener Meriah ditunjukkan RSU Munyang Kute serta 13 Puskesmas di kabupaten tersebut.

“Kami mengimbau kepada peserta BPJS Kesehatan, jangan lupa membawa indentitas diri ketika mudik atau berpergian yaitu kartu BPJSK, baik itu yang sudah download di mobile JKN maupun kartunya, karena apapun kejadian kartunya tetap diminta. Kemudian tetap selalu menjaga kesehatan selama liburan,” imbaunya.

Komentar

Loading...