Unduh Aplikasi

Dua Rumah di Aceh Barat Hancur Tertimbun Longsor

Dua Rumah di Aceh Barat Hancur Tertimbun Longsor
Ilustrasi. Foto: Merdeka
ACEH BARAT - Dua unit rumah di Desa Lueng Baro, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat hancur akibat tertimbun tanah longsor. Kedua rumah warga tersebut terletak di dekat tebing gunung. Longsor terjadi akibat hujan yang melanda kabupaten setempat sejak, Senin (21/3) sore hingga malam hari.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Endi Alfian mengaku, pihaknya baru mengetahui adanya rumah warga yang tertimbun longsor sekitar pukul 12.00 WIB, setelah dihubungi oleh kepada desa setempat.

"Kejadian longsor terjadi malam hari sekitar pukul 22.00 WIB,” kata Endi, Selasa (22/3).

Endi mengatakan, rumah tersebut milik Ramuat dan Abudian. Beruntung kejadian itu tidak merenggut korban jiwa. Tapi informasi yang diperoleh harta benda milik mereka tidak dapat terselamatkan karena rumah rata dengan tanah.

"Kami belum bisa mengirimkan alat berat ke lokasi, karena sedang menanangi badan jalan yang terkena longsoran, serta jauhnya lokasi desa itu dari pusat ibu kota Kecamatan Sungai Mas," jelasnya.

Dari data sementara, kata Edhi, saat ini ada tiga unit rumah yang hancur dimana sebelumnya satu unit rumah milik Asnidar warga Desa Kajeung, Kecamatan Sungai Mas juga hancur terseret arus sungai.

Selain itu, hujan deras tersebut juga telah membuat 47 desa di tujuh kecamatan di Aceh Barat terendam banjir, dengan jumlah 2858 unit rumah terendam, dan 16 kepala keluarga yang berada di Desa Blang Luah, Kecamatan Woyla Timur terpaksa mengungsi.
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...