Unduh Aplikasi

Dua Rumah dan Satu Kios Milik Janda di Aceh Utara Ludes Terbakar

Dua Rumah dan Satu Kios Milik Janda di Aceh Utara Ludes Terbakar
Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Dua unit rumah dan satu kios milik Jamilah (60) seorang janda di Gampong Tanoh Anoe, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara ludes dilalap si jago merah. Kebakaran yang terjadi pada, Kamis (14/6) malam itu diduga akibat percikan api dari arus pendek travo yang ada di kawasan tersebut.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Muara Batu Iptu Tarmizi mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui oleh warga yang melihat api dari travo kawasan tersebut mengeluarkan api dan diduga percikan api tersebut mengenai rumah korban.

“Setelah itu, warga memberitahukan kepada pemilik rumah dan masyarakat lainnya kalau rumah sudah dilalap api,” kata Kapolsek kepada AJNN, Jumat (14/6).

Sambung Kapolsek, dua rumah dan satu kios tersebut satu pemilik, rumah permanen dihuni oleh ibu rumah tangga itu (janda), sedangkan rumah semi permanen kerap di gunakan oleh anaknya dan teman anaknya sebagai tempat istirahat.

“Api berhasil dipadamkan oleh dua unit pemadam kebakaran, dan korban sekarang tinggal ditempat saudaranya,” ungkapnya.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat, jika ada melihat percikan api dari travo segera memberitahukan atau menyurati PLN untuk memperbaikinya. Selain itu kabel-kabel listrik di rumah yang using dan dikhawatirkan berbahaya supaya segera di ganti.

“Warga harus waspada arus pendek,” pungkasnya.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...