Unduh Aplikasi

Dua Pria Komplotan Penculik Bersenjata di Peudada Kembali Ditangkap

Dua Pria Komplotan Penculik Bersenjata di Peudada Kembali Ditangkap
Ilustrasi. Foto: Net

BIREUEN - Kepolisian Daerah Aceh kembali menangkap dua orang terduga komplotan penculik terhadap korban Harmaili warga Gampong Meunasah Bungo, Peudada, Bireuen. Mereka diringkus di dalam bus saat hendak pulang ke Bireuen, Rabu, (13/9) dinihari.

Dari informasi yang dihimpun AJNN, kedua pelaku yang ditangkap berinisial RU salah satu napi Rutan Bireuen dan Muk, keduanya warga Kota Juang, Bireuen. Mereka ditangkap di dalam sebuah bus jurusan Medan-Banda Aceh di kawasan Langsa sekitar pukul 04.00 WIB.

"Benar, kami berhasil menangkap dua pelaku RU dan Muk. Keduanya diamankan saat berada di dalam bus saat hendak pulang ke Bireuen dari Medan," kata Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak melalui Kadiv Humas Kombes Pol Goenawan saat dihubungi AJNN, Rabu (13/9).

Baca: Satu dari Lima Penculik Pendamping Desa Ditangkap Polisi

Penangkapan terhadap kedua pelaku penculikan bersenjata dipimpin lansung oleh Wadir Reskrimum Polda Aceh AKBP Wawan Setiawan. Polisi kemudian mengambangkan kasus tersebut hingga mengamankan barang bukti senjata api di kediaman pelaku.

"Kami juga amankan barang bukti satu unit senjata laras panjang jenis AK-56 satu buah magazen dan puluhan peluru yang digunakan pelaku saat menculik korban yang disimpan di rumah pelaku RU," ungkap Goenawan.

Saat ini kedua pelaku sudah digelandang tim gabungan ke Mapolres Bireuen untuk dilalukan pemeriksaan dan pengembangan kasus.

"Mereka masih kami periksa untuk memastikan motif sebenarnya dalam kasus tersebut. Dua pelaku lagi yang juga diduga terlibat masih diburu," ujarnya.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, pada pada Minggu (10/9) sekitar pukul 19.00 WIB, tim gabungan berhasil menangkap Didi Darmadi alias Komeng (39) warga Meunasah Teungoh, satu dari lima terduga komplotan penculik bersenjata terhadap korban Harmaili (32) seorang Pedamping Desa warga Gampong Meunasah Bungo, Kecamatan Peudada, Bireuen.

Komeng ditangkap pada Minggu (10/9), sekitar pukul 19.00 WIB di sebuah rumah dalam kawasan Gampong Blang Reling, Kecamatan Kota Juang. Rumah tersebut tak lain milik pelaku lainnya atas nama Rajali.

Komeng, RU, Muk dan dua lainnya yang masih buron terlibat aksi penculikan bersenjata terhadap korban Harmaili alias Heri (30), di sebuah warung gampong Meunasah Bungo, Jumat (8/9) sore. Setelah sempat disekap komplotan bersenjata tersebut, korban akhirnya dibebaskan Sabtu (9/9) dinihari di kawasan Titi Rumbia Kota Juang Bireuen. Dugaan awal motif penculikan tersebut terkait kasus hutang piutang.

Komentar

Loading...