Unduh Aplikasi

Dua Pria Diamankan Karena Pasok Narkoba ke Rutan Kajhu

Dua Pria Diamankan Karena Pasok Narkoba ke Rutan Kajhu
Petugas Rutan Kajhu mengamankan dua remaja pemasok narkoba. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Dua Pria berinisial DR dan AN diamankan karena kedapatan membawa narkoba untuk pamannya yang berada di  Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Banda Aceh di Kajhu Aceh Besar.

Karutan Banda Aceh, Irhamuddin menyebutkan narkoba tersebut ditemukan saat petugas memeriksa barang bawaan dari pengunjung dan ditemukan sabu dan ganja yang dibungkus dalam paket kecil.

"Sabu ukuran kecil itu ditemukan di bungkusan pembalut luka atau hansaplast, sementara ganja di simpan di dalam pulpen. Narkoba tersebut di simpan dalam ikat pinggang stagen," kata Irhamuddin, Kamis (30/7).

Sabu dan ganja, kata Irhamuddin rencananya akan diberikan untuk seorang tahanan berinisial KH. Ia merupakan tahanan titipan pihak kepolisian dalam kasus narkoba.

"Bungkusan yang berisi sabuk kain yang didalamnya narkoba itu akan diberi tahanan KH," ucapnya.

Sabuk pinggang tersebut, lanjut Irhamuddin sengaja di bawa untuk KH yang mengalami gangguan pada pinggangnya.

"Karena pinggang KH mengalami cidera karena jatuh, disarankan menggunakan sabuk stragen. Saat itu kedua ponakannya mengambil kesempatan untuk memasok narkoba di dalam sabuk yang dikirimnya," sebut Irhamuddin.

Dari pengakuan kedua ponakannya itu, sabu dan ganja tersebut titipan istri KH untuk suaminya. Sementara keduanya tidak mengetahui didalam sabuk kain tersebut berisi narkoba.

"Katanya, mereka tidak tahu ada narkoba di sabuk kain tersebut. Mereka disuruh istri KH untuk mengantar paket ke suaminya," ujarnya.

Untuk tindakan selanjutnya, kata Irhamuddin pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Satreskoba Polresta Banda Aceh untuk proses hukum selanjutnya.

"Kita serahkan ke pihak kepolisian untuk proses penyelidikan," katanya.

Komentar

Loading...