Unduh Aplikasi

Dua Pria di Tamiang Gagal Selundupkan Sabu ke Lapas Kualasimpang

Dua Pria di Tamiang Gagal Selundupkan Sabu ke Lapas Kualasimpang
Dua pelaku penyenludupan narkotika jenis sabu ke Lapas Klas II B Kualasimpang saat diamankan di Polres Aceh Tamiang. Foto : For AJNN.

ACEH TAMIANG - Dua warga Aceh Tamiang harus mendekam di sel tahanan Polres setempat setelah gagal menyelundupkan narkotika jenis sabu ke Lapas Klas II B Kualasimpang. 

Dua warga Aceh Tamiang tersebut masing-masing berinisial MS alias Atok (26) warga Dusun Alur Hitam, Desa Serba, dan AH (26) warga Dusun Maju Desa Perupuk, Kecamatan Bandar Pusaka.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Narkoba AKP Ismail yang dikonfirmasi AJNN, Selasa (6/4/2021) mengatakan, upaya penyelundupan narkotika jenis sabu tersebut dilakukan pada Sabtu 3 April 2021.

AKP Ismail menjelaskan penyelundupan narkotika ke Lapas terungkap saat Sipir (petugas Lapas) pada Sabtu 3 April 2021 sekitar pukul 16.00 WIB melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan yang akan dititipkan kepada salah seorang narapidana yang ada di dalam Lapas.

Pada saat dilakukan pemeriksaan barang bawaan milik MS alias Atok yang saat itu diantar oleh AH, petugas menemukan satu paket narkotika jenis sabu dengan berat 2,74 gram.

"Untuk mengelabui petugas, pelaku menyembunyikan sabu tersebut di dalam tapak sendal merek Erger, namun barang haram tersebut berhasil ditemukan," ujar Ismail.

Selain sepasang sendal, kata Ismail, dua pelaku juga menitipkan makanan untuk salah seorang napi di Lapas Klas II B Kualasimpang.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya saat ini dua pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Polres Aceh Tamiang guna proses hukum lebih lanjut.

Komentar

Loading...